Peringatan Suhu Dingin Untuk 13 Kota di Taiwan, Siapkan Selimutmu

  • Whatsapp

Ketika massa udara dingin kontinental terus menyelimuti Taiwan, Kabupaten Hsinchu merasakan penurunan kadar merkuri hingga 7,9 derajat Celcius Senin pagi (9 Desember) dan Biro Cuaca Pusat (CWB) telah mengeluarkan peringatan lonjakan suhu dingin untuk 13 kabupaten dan kota di negara ini.

Dini hari tadi efek dari massa udara dingin kontinental dan pendinginan radiasi menyebabkan merkuri turun hingga di bawah 10 derajat dari Hsinchu ke Tainan, serta Nantou, Hualien, dan Taitung. Suhu terendah yang tercatat di stasiun cuaca darat adalah 7,9 derajat di Stasiun Baoshan di Kabupaten Hsinchu.

Muat Lebih

Pada pukul 5:23 pagi tadi, CWB mengeluarkan peringatan gelombang dingin untuk 13 kabupaten dan kota di Taiwan termasuk, Kabupaten Hsinchu, Kabupaten Miaoli, Kota Taichung, Kabupaten Hualien, Kabupaten Changhua, Nantou Couty, Kabupaten Yunlin, Kabupaten Chiayi, Kota Chiayi, Kota Chiayi, Tainan Kota, Kabupaten Taitung, dan Kota Kaohsiung.

Namun, massa udara dingin diperkirakan mulai melemah hari ini dan tertinggi diperkirakan akan naik lebih dari 20 derajat di seluruh negeri. Pada siang hari, merkuri diperkirakan akan naik antara 21 dan 23 derajat di Taiwan utara dan timur laut dan 24 dan 27 derajat di Taiwan selatan dan timur, tetapi suhu diperkirakan akan turun secara dramatis lagi malam ini.

Pada hari Selasa besuk (10 Desember) pagi dan sore, suhu akan terus turun dingin, tetapi cuaca pada umumnya akan stabil. Di bagian timur dan utara Taiwan mungkin akan terjadi hujan sesekali, sementara daerah lain akan terlihat sebagian berawan hingga langit cerah.

Sepanjang minggu ini, akan ada perbedaan suhu yang besar antara siang dan malam di seluruh Taiwan dan penduduk disarankan untuk berpakaian berlapis-lapis untuk membantu menyesuaikan dengan perubahan suhu. Perubahan suhu seperti ini rentan memicu sakit jika kita tidak menjaga kesehatan.

Editor: Bejo
Docs. Taiwannews

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait