Waduh, Selurung Penumpang Baik Dari Maupun Transit Hongkong, Macau dan Tiongkok Bakal Dikarantina di Taiwan Selama 14 hari, Termasuk BMI Jika Transit Hongkong

  • Whatsapp

Pusat Komando Pengendali Epidemi Taiwan dalam konferensi pers hari ini (5 Feb) menyatakan bahwa seluruh penumpang yang bepergian ke Tiongkok, Makau, dan Hong Kong lalu kembali ke Taiwan termasuk transit mulai hari ini harus menjalani masa karantina selama 14 hari, tanpa memandang kewarganegaraan.

Hal ini termasuk juga para pekerja yang transit melalui Hongkong, maka mereka akan diminta untuk karantina terlebih dahulu.

Jika ada yang tidak memberikan pernyataan secara benar dan tidak bisa dihubungi, Menteri Dalam Negeri Taiwan, Hsu Guo-yong (徐國勇) pun menyatakan akan memberikan hukuman berat terkait dengan tindakan kriminalitas.

Muat Lebih

Dalam konferensi pers terkait siang ini, Menteri Hsu Guo-yong pun mengatakan bahwa mereka yang dikarantina harus menjalankan prosedur karantina secara disiplin di rumah masing-masing.

Jika terbukti melakukan pelanggaran, maka akan dihukum sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku, berdasarkan UU Pencegahan Penyakit. Pelanggar juga dapat dikenakan sanksi kriminal terkait dengan hal tersebut.

Menteri Hsu juga mengatakan, bahwa sistem terkait akan diberlakukan, saat karantina akan ada petugas karantina, polisi, serta kerjasama dengan pihak kepala desa atau pejabat di sekitar tempat tinggal mereka yang menjalankan karantina.

sumber: nihaoindonesia

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait