Virus Corona Diduga Bersumber dari Kuliner Tidak Wajar, Sup Kelelawar

  • Whatsapp

Wabah virus corona yang mirip dengan SARS sampai Rabu, 22 Januari 2020 telah menyebabkan 17 kematian dan salah satu kota di Cina, Wuhan diisolasi. Namun belum lama ini beredar rekaman sup kelelawar yang dituduh menjadi penyebab awal penyebaran virus tersebut.

Sup kelelawar merupakan sebuah hidangan populer di Kota Wuhan. Menurut sebuah makalah yang diterbitkan dalam Buletin Sains Cina, para ahli percaya kelelawar bisa saja menjadi sumber virus corona. Namun, para peneliti tetap meremehkan kondisinya, yang mirip dengan gejala penyakit pneumonia dan SARS.

Muat Lebih

Para ilmuwan percaya, sup kelelawar ini bisa saja menjadi perantara penyebaran virus corona. Media Daily Star menulis sup kelelawar mungkin bisa disalahkan oleh orang-orang terkait penyebaran virus corona.

Cara memasak sup kelelawar dilarang ditayangkan. Yang beredar hanya foto seorang perempuan mengkonsumsi sup kelelawar dengan kuah kaldu dan bagian dalamnya yang matang.

Ada pula potongan rekaman video yang memperlihatkan seorang perempuan melahap sup kelelawar dengan sumpit saat makan bersama teman-temannya. Gambar itu membuat beberapa orang yang melihatnya bergidik ngeri.

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait