TKW Asal Cirebon yang Baru Pulang Dari Singapura Suspect Terpapar Virus Covid-19, Kini Sedang Dirawat Intensif

  • Whatsapp

SUARABMI.NET – Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Cirebon yang baru kembali dari Singapura, diduga terpapar virus Corona atau Covid-19.

Selain merawat TKW yang diduga terpapar Corona, rumah sakit di Cirebon juga tengah merawat intensif seorang warga yang juga diduga terpapar Covid-19. Pasalnya, orang ini kerap berinteraksi dengan orang asing.

Muat Lebih

Saat ini, TKW tersebut sedang dalam perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Waled. Satu orang lagi dirawat di ruang isolasi RSUD Gunung Jati Cirebon.

Selain memiliki riwayat berinteraksi dengan orang asing dan baru pulang dari negara terpapar Corona, kedua pasien mengalami gejala seperti terpapar virus tersebut. Seperti mengalami deman tinggi, batuk, dan sesak napas.

“Salah satu pasien yang saat ini menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Waled Kabupaten Cirebon merupakan tenaga kerja wanita. yang baru kembali dari Singapura. Sedangkan satu lagi merupakan pekerja yang sering berhubungan dengan warga negara asing dirawat di RSUD Gunung Jati,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni, Rabu (11/3/2020).

Sejauh ini, ujar Eni, Dinkes Kabupaten Cirebon sudah mengambil sudah melakukan sejumlah langkah dalam penangangan dua pasien suspect terpapar virus Covid-19 tersebut.

“Seperti sudah mengambil sempel air liur kedua pasien dan menurunkan tim dokter khusus menangani virus yang mulai mewabah di Indonesia itu,” ujar Eni.

Dari data Dinkes Kabupaten Cirebon hingga saat ini telah menangani empat pasien suspect terpapar virus Covid 19. Dua pasien sebelumnya dinyatakan negatif dan sembuh dari gejala virus Covid-19.

Sedangkan dua lagi masinh menunggu hasil labotarorium Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RS Waled dan RS Gunung Jati Cirebon.

sindonews

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait