Taiwan Mengatakan Ada 2 Orang Lagi Terinfeksi Coronavirus, Jadi Total Sekarang 3 Orang dan 168 Kasus Dilaporkan di Taiwan. Semoga Mereka Bukan Majikan Kalian

  • Whatsapp

Taiwan pada Jumat mengkonfirmasi dua kasus infeksi lagi dari coronavirus novel 2019 (2019-nCoV), yang berasal dari Wuhan, Cina, sehingga jumlah total kasus yang dikonfirmasi di Taiwan menjadi tiga.

Dua kasus baru itu adalah seorang wanita Cina berusia 50-an dan seorang pria Taiwan berusia 50-an, yang keduanya memasuki Taiwan dari China pada 21 Januari, menurut Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan.

Muat Lebih

Wanita Tionghoa itu pergi ke Taiwan dengan rombongan tur beranggotakan 18 orang dari Wuhan. Kelompok itu awalnya dijadwalkan untuk meninggalkan Taiwan pada 28 Januari, tetapi setelah diagnosa, kelompok itu diminta untuk membatalkan semua kegiatan dan para anggotanya diminta untuk kembali ke hotel mereka, kata Direktur Jenderal Biro Pariwisata Jenderal Chou Yung-hui (周永暉) saat konferensi pers.

Sejauh ini, tidak ada anggota lain yang menunjukkan gejala penyakit ini, kata Direktur Jenderal Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) Chou Jih-haw (周志浩), yang mengepalai pusat komando.

Sementara itu, pria Taiwan yang didiagnosis dengan virus tersebut adalah seorang pengusaha yang berbasis di Wuhan, menurut pusat tersebut.

Pria itu mengira dia baru saja masuk angin dan pergi ke dokter di Wuhan dan minum obat sebelum terbang kembali ke Taiwan, menurut pusat itu.

Otoritas kesehatan mengatakan bahwa mereka memantau dengan ketat kondisi individu yang terinfeksi dan mereka yang telah melakukan kontak dengan mereka.

Sampai jam 4 sore hari Jumat, total 168 dugaan kasus virus corona baru telah dilaporkan di Taiwan. Tiga dikonfirmasi memiliki 2019-nCoV, sementara 42 kasus dikesampingkan, menurut statistik terbaru dari pusat. (taiwanews)

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait