Survei Kemenaker Taiwan; Rata – Rata Pekerja Migran Pengasuh Lansia Bekerja 10 Jam Perhari dan 49,5% Majikan Mengeluhkan Pekerjanya Terlalu Gila Main HP

  • Whatsapp

Kementerian tenaga kerja Taiwan baru – baru ini mengumumkan hasil surveinya tentang lama jam kerja pengasuh asing di Taiwan dari berbagai negara termasuk Indonesia dan lainnya.

Hasil survei menunjukkan bahwa rata – rata pengasuh lansia di Taiwan bekerja 10,4 jam per hari dimana mereka ini tidak dimasukkan dalam UU ketenagakerjaan sehingga jam kerja tidak bisa sepenuhnya di kontrol pemerintah.

Muat Lebih

Survei yang dilakukan dari Juli hingga Agustus 2019 ini menjangkau 8.655 responden yang terbagi atas pekerja pabrik dan kontruksi sebanyak 4.598 orang dan penjaga lansia rumah tangga sebanyak 4.057 orang.

Dengan adanya survei dini diharapkan para majikan akan meningkatkan kualitas jam kerja mereka sesuai dengan aturan dan kebijakan yang berlaku selama ini.

Selain jam kerja, dalam surveinya, kementerian tenaga kerja juga mempertanyakan gaji dari para pekerja migran baik sektor formal maupun informal dan didapat data sebagai berikut.

Untuk pekerja sektor formal, pabrik dan manukaftur rata – rata menerima gaji NT$ 29.029 dimana jumlah gaji ini termasuk lembur yang mereka terima karena gaji pokoknya saja NT$21.100. (Tahun 2020 sudah naik lagi).

Sementara disektor perawat lansia, hasil survei menunjukkan bahwa gaji yang mereka terima rata – rata NT$ 19.947 dimana gaji pokok mereka adalah sebesar NT$ 17.550.

Sementara dari sisi majikan dengan pekerjanya, survei menghasilkan beberapa data diantaranya 72,1%  bermasalah dalam hal komunikasi, terkendala bahasa dengan pekerjanya dan 49,5% majikan risih karena pekerjanya terlalu gila dengan HP atau gadgetnya.

Nah, dari hasil survei ini, apakah sudah sesuai dengan fakta di lapangan sebagai sahabat BMI alami sendiri? coba jawab di kolom komentar dan apakah kamu salah satu dari ribuan pekerja migran yang ditanya tentang masalah ini?

Apapun itu, semoga kedepannya akan selalu lebih baik dan kesejahteraan para pekerja selalu diperhatikan dan ditingkatkan. Jika kamu menjadi responden survei, jawablah dengan kenyataan yang ada, jangan membuat – buat. (CNA)

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait