Satu Hari Kembali dari China, TKW asal Lampung Timur Meninggal

  • Whatsapp

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Lampung Timur (Lamtim) meninggal dunia, satu hari setelah kepulangannya dari Beijing, China, Minggu, 26 Januari 2020.

Muslimah (45), TKW asal Desa Bauh Gunungsari, Kecamatan Sekampung Udik menghembuskan nafas terakhir di satu rumah sakit di Metro, Lampung.

Muat Lebih

Kepala Dusun IV Desa Bauh Gunungsari, Mingan, mengatakan, korban memang sakit sebelum berangkat ke Beijing.

Rekan korban sudah beberapa kali melarang bekerja. Namun karena kebutuhan ekonomi, korban memaksakan diri bekerja sebagai TKW di Beijing.

“Sejak di rumah, korban memang sakit dan di Beijing juga sakit. Ketika pulang pada Sabtu, 25 Januari 2020, korban dirawat di rumah sakit Kota Metro dan keesokan harinya dinyatakan meninggal,” kata Mingan, Selasa, 28 Januari 2020.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak keluarga korban belum bisa dimintai keterangan terkait sakit yang diderita Muslimah. “Maaf, keluarga masih berduka. Nanti saja kalau sudah tenang,” tutur kerabat korban.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (Dinkop UKM dan Naker) Lamtim, Budi Yul Hartono, mengatakan, biasanya kalau TKW tanpa prosedur langsung pulang ke rumah, berbeda dengan yang melalui prosedur.

Namun pihak dinas akan mengunjungi rumah duka untuk bertemu keluarga korban. “Akan kami cek di rumah duka nanti,” jelas Budi.

Untuk itu, pihak Dinkop Lamtim akan melaksanakan breefing, membahas TKI dan TKW yang ingin bekerja ke luar negeri. “Baik dari pencegahan penyakit dan sebagainya,” ungkap Budi.

sumber: saibumi

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait