Penerbangan Perdana Batik Air Taiwan Jakarta Hanya Diisi Puluhan Orang, Faisal Soh: Ayo Ramaikan Pesawat Negara Sendiri

  • Whatsapp

Penerbangan perdana Batik Air yang membuka rute Taiwan Jakarta semalam (13/12) tak penuh dan hanya berisi puluhan orang, Faisal Soh, salah satu aktifis BMI Taiwan menangis melihat para penumpang check in.

Ia sedih maskapai milik bangsa sendiri malah tak dimanfaatkan dengan baik dan banyak yang memilih maskapai asing untuk pulang ke Indonesia, padahal Batik Air sendiri menawarkan harga tiket paling ekonomis dibanding maskapai asing lainnya.

Muat Lebih

Semalam sehabis ia mengantarkan TKI kaburan yang menyerahkan diri lewat dirinya yang terbang dengan Batik Air, ia menceritakan hal ini melalui video livenya.

“Gua malam ini penerbangan perdana dengan maskapai milik negara kita yang berplat penerbangan ID, Indonesia, bayangin penerbangan perdana hanya sekitar bisa dihitung dengan jari, Gua gak peduli dengan harganya, dengan pesawat kecil dengan bagasi yang lebih kecil, ini muka Indonesia ditaruh disini” Ucap Faisal Soh.

Faisal menyarankan agar warga Indonesia di Taiwan meramaikan pesawat ini dan jangan malah meramaikan maskapai asing yang untungnya keluar negeri.

“Bagi loe orang yang peduli dengan bangsa loe orang, Indonesia, harapan saya jika mau mengadakan penerbangan balik ke Indonesia, tolong minta dibelikan penerbangan maskapai Batik Air” Pinta Faisal.

Hal ini ia pinta karena ia sedih maskapai negara sendiri tidak diminati hingga yang cek in hanya puluhan di penerbangan perdananya.

“Gua lihat sendiri yang cek in hanya puluhan orang, gaes ini maskapai milik negara kita sendiri. Jika terus terusan begini, apa nggak ditutup nantinya? Gua peduli bangsa, gua sakit hati melihat ini” Ujarnya

Bahkan Faisal bercerita kalau semalam ia hampir meneteskan air mata, “Gua jujur baru kali ini gua pengen nangis ngantarkan anak pulang, bukan karena anaknya, tapi karena yang cek in dipesawat isinya hanya segitu, gua tidak disponsor untuk bicara hal ini, gua ngomong dari lubuk hati saya” Ungkapnya.

Faisal menyarankan agar para TKI, para calo TKI kaburan dan agensi untuk menggunakan pesawat ini agar biaya perpulangan mereka lebih murah. “Anjurin yang mau pulang naik Batik Air, maskapai Indonesia” Pintanya.

Posted by Faisal soh on Friday, 13 December 2019

Penulis: Bejo

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait