Kondisi Hongkong yang Makin Hari Menakutkan Karena Corona, TKW Indonesia: Saya Ingin Pulang Takut Disini

  • Whatsapp

Usai ditemukan korban terinfeksi virus Corona, sebagian TKW dari Hong Kong mengaku sangat khawatir. Mereka mengaku ingin segera dipulangkan ke Indonesia. Namun, masih ada kontrak kerja yang belum selesai.

Salah satunya yakni TKW bernama Kurniawati. Perempuan asal Kecamatan Keras, Kediri, Jawa Timur (Jatim) itu mengaku sangat takut.

“Di sini (Hong Kong) masker, detol sabun cuci tangan, bayclin juga mulai susah. Kalau pun ada harus antre panjang dan harganya juga gak murah lagi,” katanya kepada TIMES Indonesia, Rabu (5/2/2020).

Muat Lebih

Untuk saat ini, lanjut Kurniawati, setahu dirinya, dari adanya virus Corona tersebut, pemerintah Hong Kong menutup beberapa sarana umum. Antara lain perpustakaan, taman terbuka, tempat hiburan dan juga tidak diperbolehkan pergi ke China.

“Sebagian besar majikan menyarankan untuk tinggal di rumah. Atau pun kalau keluar, diharuskan memakai masker,” jelasnya.

Sementara Rohmatu Milala, TKW di Hong Kong asal Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang juga mengeluhkan hal yang sama.

Milala mengatakan, dirinya ingin juga segera pulang ke Indonesia karena takut terjangkit virus corona tersebut.

“Sebenarnya takut. Pengen pulang. Tapi kontrak kerjanya kan sampai bulan 8 ini. Jadi bertahan saja dulu. Asalkan tidak keluar rumah kalau nggak ada kepentingan yang mendesak. Dan selalu jaga kebersihan,” katanya.

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait