Khawatir Tertular Virus Corona, TKI Di Cina Berhenti Bekerja dan Berbondong – Bondong Keluar Dari China

  • Whatsapp

Penyebaran virus corona bikin khawatir Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di sejumlah kota di Cina. Bahkan, beberapa TKI memilih berhenti bekerja dan pulang ke Indonesia untuk sementara waktu.

Pantauan dilokasi, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta belum ada lonjakan penumpang dari 29 jadwal penerbangan dari dan menuju Cina sore ini. Salah satu TKI asal Jawa Barat, Websi Wage mengaku takut tertular virus corona lantaran penyebarannya sangat cepat ditempatnya bekerja.

Muat Lebih

“Ya takut aja pak, soalnya sudah menyebar sih makanya saya cara antisipasi dengan keluar Cina. Aktifitas sehari hari kalo pagi kerja habis kerja ya jarang keluar juga sih dilingkungan aja. Cuma khawatir tertular,” kata Websi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta, Kota Tangerang, Jum’at (24/1/2020).

Untuk mencegah penyebaran virus corona, PT Angkasa Pura II bersama KKP Bandara Soekarno-Hatta sudah meningkatkan pengamaman. Terlebih penumpang yang datang dari negeri Cina yang merupakan negara asal virus corona.

Hingga saat ini, jajaran pengelola Bandara tersibul di Indonesia tersebut belum menemukan penumpang yang terjangkit Virus Corona. Pemantauan virus menggunakan empat kamera yang disebut Thermal Scanner Camera yang dapat memantau langsung suhu penumpang.

Bukan hanya antisipasi bagi penumpang, seluruh petugas di Bandara Soekarno-Hatta pun diberikan langkah antisipasi. Seperti harus menggunakan masker, sarung tangan, dan wajib mencuci tangan menggunakan sabun setiap beberapa menit yang sudah ditetapkan.

Apabila ada penumpang yang terdeteksi demam tinggi di Thermal Scanner akan diperiksa terlebih dahulu di ruang perawatan. Ruang perawatan terdapat di kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (antara)

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait