Direktur WHO: Vaksin Corona Virus Baru Akan Tersedia 18 Bulan Kedepan, Sementara Peperangan Dunia Melawan Virus Corona Masih Panjang

  • Whatsapp

Direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan (12/2) bahwa batch pertama vaksin virus corona baru akan tersedia dalam 18 bulan kedepan, itu artinya saat ini dunia masih harus melalui perang panjang menghadapi penyebaran virus tersebut.

Epidemi yang bermula dari Wuhan China dan menyebar ke seluruh dunia ini adalah ancaman serius, kata Tedros Adhanom Ghebreyesus ketika berbicara pada pembukaan forum WHO tertutup di Jenewa.

Muat Lebih

Forum ini membahas langkah cepat mengantisipasi penyebaran virus corona dan mendesak ilmuan dunia untuk mau berbagai sampel virus untuk proses percepatan pengembangan obat – obatan dan vaksinnya.

Dilansir suara BMI dari Taiwannews, Tedros mengatakan bahwa vaksin pertama baru akan tersedia dalam waktu 18 bulan kedepan, ia mengatakan kalau saat ini harus menangkal virus dengan peralatan yang tersedia saja.

Menurutnya, melawan virus ini lebih berat dan lebih susah daripada melawan terorisme.

Pada jumpa pers yang diadakan Selasa malam, Tedros mengumumkan bahwa coronavirus novel, yang dikenal sebagai 2019-nCoV, telah secara resmi dinamai COVID-19, dengan CO mewakili “corona,” VI yang berarti “virus,” dan D yang berarti “penyakit.”

Penamaan dibuat berdasarkan prinsip-prinsip yang ditegakkan oleh Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan dan Organisasi Pangan dan Pertanian bahwa nama-nama tersebut tidak boleh terkait dengan posisi geografis, spesies hewan, individu atau kelompok etnis tertentu tetapi harus merujuk pada penyakit, menurut Tedros.

Yah, apapun itu semoga vaksin virusnya cepat jadi dan obat – obatnya segera tersedia. Penduduk bumi sudah lelah dan pobian dengan ancaman virus ini. (ft)

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait