Di Usia nya Yang Baru 21 tahun, Dekka Harus Kehilangan 2 Jarinya. Sampai Saat Ini, Masih Belum Ada Kejelasan Terkait Ganti Rugi dari Pihak Babrik maupun Pihak Kampus.

  • Whatsapp

Mahasiswa magang disalah satu universitas Tainan ini, mengalami kecelakaan kerja yang cukup tragis di pabrik dimana ia bekerja sampai mengharuskan dirinya kehilangan 2 jari tangan kanan.

Dari Informasi yang terkumpul, Dekka diketahui berkelahiran dari Demak tahun 1998, Ia datang ke Taiwan dengan status mahasiswa magang pertengahan tahun lalu. Dekka dikabarkan bekerja disalah satu pabrik besi di daerah Shanshang District, Tainan sejak Mei 2018. Pekerjaan ini dikenalkan oleh pihak kampus.

Muat Lebih

Tanggal 22 Juli lalu Dekka dilarikan ke Rumah sakit Cheng Kung malam harinya dikarenakan jari nya harus di amputasi karena kecelakaan kerja. Teman Dekka yang saat di tanyakan admin mengatakan kejadiaan saat itu mengerikan sekali, Jari Dekka terlihat mengucurkan banyak sekali darah, Dekka nya juga terlihat pucat.

Kini keadaan Dekka tidak bekerja dan hanya bisa meratap jari tangannya yang hilang dan tidak akan bisa dikembalikan seperti semula.
Di usia nya yang baru 21 tahun mengharuskan ia kehilangan 2 dari jari nya, ini merupakan cobaan terbesar dihidupnya.


Dekka juga terlihat trauma saat ditanyakan admin bagaimana jika di suruh balik bekerja dipabrik tersebut.

“Saya masih trauma, mas. Ini baru rehat 1 bulan dan tangan juga masih sakit, tapi kemarin cuma diberi cuti 1 bulan, ini aku minta diberi cuti lagi 1 bulan. tapi ndak tahu dikasih apa enga nya.Kayaknya saya memilih pulang saja mas, tapi ekonomi saya juga sulit sekali. Keluarga di Indonesia khawatir. Binggung saya mas. Ya Alloh semoga ada yang bisa membantu saya. Saya doa, nanggis hampir tiap malam kalau liat tangan ku sendiri.” jawabnya saat dihubungi admin.

Sampai berita ini diterbitkan dari pihak kampus masih belum memberi jawaban jelas terkait dana ganti rugi terhadap dirinya.
Admin telah menghubungkan Dekka dengan KDEI taipei untuk mendalami kasus ini. Semoga ada titik terang dan tindak lanjut dari pihak kampus.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi rezeki kepada Dekka,
Silahkan hubungi Dekka – [ 0968.925.794 ]

Dengan mengshare artikel ini, Secara tidak langsung Anda telah turut serta membantu Dekka menghubungkan ke orang-orang yang lebih mampu membantunya.

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *