Baru 8 Hari Tiba di Hongkong, TKW Asal Ponorogo Meninggal Mendadak Setelah Alami Kejang -Kejang, Apakah Terkena Virus Corona, Ini Kata Keluarga

  • Whatsapp

Kabar duka kembali menyelimuti keluarga pahlawan devisa di Desa Manuk, Siman. Mariani (41) , warga asal Desa Manuk Siman yang baru 8 hari tiba di Hongkong menjadi Pekerja Migran Indosnia (PMI), meninggal dunia di rumah majikannya.

Kabar duka itu diterima keluraga Almarhumah di Desa Manuk Siman seminggu lalu dari teman-termannya di Hongkong, dimana korban meninggal karena sakit mendadak.

Muat Lebih

Kepala Desa Manuk Siman, Wahyudi mengatakan, almarhumah meninggalkan seorang suami dan satu anak perempuan. Almarhumah berangkat secara resmi 10 hari lalu sebagai PRT. Waktu berangkat dalam kondisi sehat, tapi baru 8 hari di Hongkong dapat kabar duka bahwa korban tiba-tiba mendadak kejang kejang dirumah majikannya, sampai akhirnya meninggal.

Rencananya, kata Wahyudi, Jenazah akan tiba dirumah duka pada 31 Januari mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Bedianto, menjelaskan, pihaknya menerima kabar duka PMI asal desa manuk siman tersebut tanggal 22 Janauri 2020. Selanjutnya dilakukan penelusuran dimana hasilnya, Mariani sudah angkatan ke dua sejak tanggal10 Januari 2020 dan meninggal tanggal 18 Januari 2020.

Menurutnya, karena proses pemulangan janazah saat ini harus dilakukan pemeriksaan secara ketat, maka jenazah baru bisa dipulangkan tgl 31 Januari. Pihak keluarga juga akan menerima hak-hak korban karena berangkat secara resmi.

Ketika di singgung apakah meninggalnya berkaitan dengan virus cocona?, Bedianto mengaku masih dilakukan penelitian lebih dalam.

sumber: PO942

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait