Alami Depresi, TKW Taiwan Asal Banyuwangi Berhasil Dipulangkan Dengan Selamat – Kenapa Banyak PMI Taiwan yang Alami Depresi?

  • Whatsapp

Akhir – akhir ini banyak sekali para PMI yang mengalami depresi dimana tidak semuanya dimuat kabarnya di media, terutama dari Taiwan.

Dari mereka yang mengalami depresi, ada yang agensinya bertanggung jawab namun ada pula yang tidak bertanggung jawab hingga proses pemulangannya penuh drama seperti kasus Rika Puspita.

Muat Lebih

Namun beruntung bagi Pratiwi, TKW asal Banyuwangi yang juga mengalami depresi di Taiwan ini bisa pulang dengan selamat dan mendapat perhatian serius karena didampingi oleh KAMI, organisasi BMI di Banyuwangi dibawah naungan Krishna Adi dkk.

Proses Pemulangan Mbak Prastiwi yang Depresi dari Taiwan ke Rumahnya di Kepundungan Kecamatan Srono berjalan Dengan lancar kemaren Sore Kamis 16 Januari 2020 pukul 14.35 Wib sampai di Bandara International Banyuwangi dengan menumpang Pesawat Citylink transit Jakarta dengan di dampingi Staf BP2MI Jakarta” Ujar Krishna Adi.

Tak hanya itu, kedatangan Pratiwi juga menjadi perhatian aparat setempat seperti kades, Babinsa dan Babinkamtibmas juga P4TKI, Disnaker Banyuwangi dan Presedium KAMI Jawa Timur dan lainnya yang ikut menyambut kedatangannya.

Lancarnya proses pemulangan ini berkaca dari kasus Rika yang tanpa pendampingan dimana saat itu Krishna Adi juga menyayangkan proses kepulangannya yang terdampar di Hongkong.

Kami Ucapkan Terimakasih Banyak buat KDEI Taipei,Kemenlu RI,Kemenaker RI,BP2MI,P4TKI Banyuwangi,Disnaker Banyuwangi,KAMI Banyuwangi,Pemdes Kepundungan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas dan juga buat BU Suhar dan Mbak Siau Ing yang selalu memberikan Informasi Terupdate saat Mbak Prastiwi di titipkan di Panti Asuhan Taipei” Ucapnya.

Krishna juga mengatakan bahwa setiap yang bermasalah harus didampingi agar semua masalah yang dihadapi segera selesai bukan ditinggalkan begitu saja.

“Setiap PMI / WNI yang mengalami Permasalahan Wajib kita dampingi dan upaya Pemulangan ke Kampung halaman dengan Cara Prosedural dan jangan di Pulangkan Sendirian seperti kasus di daerah lain” Pungkasnya.

Kenapa akhir – akhir ini banyak PMI Taiwan yang mengalami depresi? apa penyebabnya? tekanan pekerjaan atau memang sudah ada bawaan dari Indonesia? Hingga kini belum jelas jawabannya.

JANGAN LUPA INSTAL APP SUARA BMI DI PLAY STORE ATAU MELALUI LINK INI - BACA BERITA LEBIH RINGAN, MUDAH DAN CEPAT UPDATE ===>> APP SUARA BMI, atau WhatsApp ==
loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *