1

TKI Ilegal Jika Pulang ke Indonesia, Lakukan Hal Ini Agar Uangmu Tidak Diperas Petugas Imigrasi Bandara Indonesia

TKI Ilegal Jika Pulang ke Indonesia, Lakukan Hal Ini Agar Uangmu Tidak Diperas Petugas Imigrasi Bandara Indonesia

SUARABMI.COM - Jika ada yang mengalami lagi hal ini,jangan takut untuk Merekam Video buat Bukti agar bisa di PECAT...

Di Luar Negri Sudah menjadi Perahan eh di dalam Negri juga jadi Perahan...

JANGAN KAU PERLAKUKAN HINA PARA PMI HAI PARA PEJABAT...!!!

Dalam pesawat perjalanan Kuala Lumpur ke Surabaya, saya duduk bersebelahan dengan perempuan asal Madura. Rupanya perempuan itu pulang karena sakit dan ikut program Pengampunan dari pemerintah Malaysia.
[post_ads]
Sebuah program Pengampunan bernama Back for Good (B4G), yang dikhususkan untuk orang asing yang bekerja secara ilegal atau over stay di Malaysia.

Mereka cukup membawa tiket pulang ke imigrasi terdekat dan membayar denda sebesar 700 Ringgit atau setara 2,2 juta rupiah.

Sewaktu dalam pesawat, saya mengingatkan ibu tersebut, agar menyimpan duit dan barang berharganya di tempatnya yang selamat. Lebih mawas diri dan jangan berbicara lebih dengan orang yang baru dikenali.

Singkat cerita, ketika sampai di Bandara Juanda Surabaya, saya temani ibu tersebut hingga di depan loket imigrasi. Ibu tersebut berada di depan saya dalam barisan yang sama.

Ketika ibu tersebut menyerahkan paspornya ke petugas imigrasi, dibolak-baliknya pasportnya oleh petugas imigrasi sebelum mengecop akan kedatangannya. Tiba-tiba, petugas tersebut berteriak memanggil rekannya, sambil melambai-lambaikan paspor ibu itu.

Kemudian rekannya itu datang, dan memberikan isyarat agar ibu itu mengikutinya ke ruangan sebelah kanan. Mataku melirik mengikuti perjalanan sosok perempuan yang sedang kebingungan, sampai hilang di balik pintu.

Setelah melewati pengecekan imigrasi, saya menunggu ibu tersebut, sambil menanti tibanya bagasi. Lima menit kemudian, ibu tersebut keluar dari akses loket ujung sekali sambil senyum-senyum.

Beliau langsung menghampiri saya dan mengatakan, "Untung Sampeyan sudah mengingatkan saya tadi, agar menyimpan sebagian uang saja di dompet."

"Sewaktu dipanggil ke ruangan tadi, saya dimintai uang oleh petugas tadi."

"Akhirnya saya bilang tidak ada, cuma ada 150 ribu rupiah."

"Akhirnya uang itu diambil semuanya dan kemudian saya disuruh keluar."
[post_ads_2]
Kejadian seperti ini, bukan pertama kali dialami oleh teman-teman TKI ilegal yang pulang dari luar negeri. Entah memang prosedur dari Imigrasi sendiri atau bisinis sampingan oknum tertentu.

Kadang saya berfikir, dimana rasa simpati dan empatinya terhadap para TKI, sebagai saudara sebangsa dan senegara. Pemerasan dan pungutan liar, kok masih dianggap hal yang normal dalam bangsa yang sedang merayakan kemerdekaannya ini.

Apapun semoga ada solusi dan tindakan sewajarnya dalam memanusiakan para TKI ilegal yang dideportasi dari negara tujuan bekerjanya.Saya akan selidiki kasus ini siapa para oknum oknum Bangsat ini.

Penulis Koim

COMMENTS

Tambah Teman
loading...
Nama

Artikel Abadi,35,BMICare,306,Brunei,14,Cinta,289,Cuaca,150,Dunia Maya,3,Fashion,5,Heboh,293,Hongkong,1395,IndoNews,545,Jepang,10,KabarBMI,4067,Kesehatan,16,Korea,128,LintasManca,12,Macau,6,Malaysia,324,Other,65,Panduan,273,RumahTangga,158,Saudi,123,Singapura,252,Surat Pembaca,15,Taiwan,2165,Unik,74,Waspada,407,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: TKI Ilegal Jika Pulang ke Indonesia, Lakukan Hal Ini Agar Uangmu Tidak Diperas Petugas Imigrasi Bandara Indonesia
TKI Ilegal Jika Pulang ke Indonesia, Lakukan Hal Ini Agar Uangmu Tidak Diperas Petugas Imigrasi Bandara Indonesia
TKI Ilegal Jika Pulang ke Indonesia, Lakukan Hal Ini Agar Uangmu Tidak Diperas Petugas Imigrasi Bandara Indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-NdvYs0mAvXg/XVnh6JwrXfI/AAAAAAAAc2I/cLUDqKYwz-4n1sBO9ZsSwYvzSYMQtsKiACLcBGAs/s640/Foto%2Bistimewa%2Bsuarabmi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NdvYs0mAvXg/XVnh6JwrXfI/AAAAAAAAc2I/cLUDqKYwz-4n1sBO9ZsSwYvzSYMQtsKiACLcBGAs/s72-c/Foto%2Bistimewa%2Bsuarabmi.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2019/08/tki-ilegal-jika-pulang-ke-indonesia.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2019/08/tki-ilegal-jika-pulang-ke-indonesia.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close