1

Menikah Dengan Warga Madiun, TKW Hong Kong Asal Ponorogo Bawa Oleh-Oleh Bibit Bayi Bule, Lalu Menghilang Lagi Hingga Kini

Menikah Dengan Warga Madiun, TKW Hong Kong Asal Ponorogo Bawa Oleh-Oleh Bibit Bayi Bule, Lalu Menghilang

“Wong wedhok polah, bojo kepradah niku nggeh kulo niki mas” tutur Burhan Fatoni, sebagaimana dilansir suara BMI dari apakabar online di sebuah food court pusat perbelanjaan di kawasan Kota Madiun, Selasa (30/07/2019) kemarin.

Pria warga Jalan Jati Kembar Gang Buntu  yang akrab disapa Toni ini sejatinya masih terikat secara hukum menjadi suami seorang TKW Hong Kong atas nama Miswati asal Mrican Njenangan Ponorogo. Namun, “polah” yang disebut oleh Toni menjadi penyebab ikatan mereka tinggallah formalitas belaka. Bahkan, komunikasipun sudah tidak ada lagi.

“Saya itu dulu sales rokok mas. Pas keliling ke daerah Ponorogo, saya ketemu dengan Wati, yang saat itu sedang cuti. Saya berkenalan, terus pacaran. Sampai setahun kemudian, dia pulang dari Hong Kong untuk seterusnya untuk menikah dan berumah tangga dengan saya” tutur Toni.

“Namun siapa sangka, tahun pertama pernikahan kami merupakan tahun terberat buat saya. Delapan bulan setelah kami menikah, istri saya melahirkan, dan ini wujudnya” lanjut Toni sembari menunjuk pada seorang anak laki-laki ber etnis eropa yang duduk di pangkuannya.

“Bisa dibayangkan kan ? Bagaimana kaget dan terpukulnya saat anak ini lahir dulu ?” lanjutnya.
[post_ads]
Toni mengaku, terkejut di hari bahagianya, saat bidan yang membantu persalinan istrinya, memberitahu bahwa anaknya lahir laki-laki. Toni sangat bahagia, hingga dia segera bergegas mendatangi bayi tersebut untuk melahfadzkan adzan dan iqamah di telinganya. Namun kebahagian Toni tiba-tiba berganti dengan keterkejutan, saat usai melahfadzkan adzan dan iqamah, dia menyadari ada yang tidak beres dengan wujud fisik bayi yang dilahirkan istrinya, rambutnya pirang, kulitnya seperti bayi keturunan eropa.

Toni sempat menduga, anaknya mengalami masalah dengan pigmen. Karena itulah, sesaat usai dilahirkan, Toni langsung membawa bayinya ke rumah sakit milik Pemprov Jatim di Kota Madiun. Toni menuju pada spesialis anak.

Hasil pemeriksaan di rumah sakit selama dua hari menunjukkan tidak ada masalah dengan bayinya, pun demikian dengan pigmen yang dibawa bayi tersebut. Namun hasil uji DNA menyatakan bahwa bayi tersebut hanya identik dengan DNA istrinya saja, sama sekali tidak identik dengan DNA Toni.

Kekhawatiran akan kondisi kesehatan berganti dengan kecurigaan. Sesampai di rumah, Toni langsung meminta istrinya untuk jujur berterus terang tentang bayi yang lahir pada usia delapan bulan sejak mereka menikah.

“Akhirnya mengakui mas, bahwa menjelang finish kontrak, Wati berkali-kali dikeloni bule gendaannya di Hong Kong. Bahkan sejak membangun ikatan pacaran dengan saya, dan menyepakati untuk menikah setahun kemudian, dia hampir setiap minggu menghabiskan waktunya dengan bule itu. Ke saya bilangnya dia partime di rumah bule, ternyata berbuat zina dengan bule” kenang Toni.

“Sebenarnya saya terkejut, saat mendapati Wati yang saya nikahi dengan status perawan, saat malam pertama dia sudah bolong, namun saya tidak mau mempermasalahkan hal tersebut. Tapi siapa sangka, ternyata Wati, perempuan yang saya nikahi ternyata perempuan murahan yang menyerahkan dirinya untuk dibolong bule” lanjut Toni dengan nada kesal.

Sebulan setelah kelahiran batyi tersebut, Toni berusaha menerima kenyataan, Toni memaafkan Wati yang sudah memohon ampun kepada Toni. Topi berusaha melupakan kenangan buruk atas perilaku istrinya. Dan dengan tulus hati, Toni mengasuh, menghidupi bayi laki-laki yang secara administratif tertulis sebagai anak kandungnya, namun secara biologis merupakan bibit yang ditanam seorang pria asal Inggris.

Toni yang sehari-hari bekerja menjadi marketing sebuah produk rokokpun bertambah semangat untuk bekerja, menafkahi Wati dan bayinya. Hingga suatu hari, entah kenapa tiba-tiba Wati mengfutarakan niatnya untuk kembali ke Hong Kong. Dengan alasan tidak ingin tinggal di lingkungan mertua, dia ingin membeli rumah tetap di wilayah kota Madiun namun di kawasan berbeda dengan alasan beban psikologis dirinya dan anaknya kelak.

Memahami alasan Wati, Toni akhirnya mengijinkan Wati kembali bekerja ke Hong Kong setelah sebelumnya berjanji untuk tetap setia menjaga keutuhan dan kehormatan rumah tangga.

Namun begitu masa potongan gaji berakhir, mulai Maret 2015 hingga sekarang, Wati sudah tidak ada lagi kabarnya. Bertanya ke keluarga mertua di Jenangan Ponorogo, juga tidak ada yang mengetahui. Bertanya kepada teman-temannyapun tidak ada yang mengetahui.
[post_ads_2]
Toni mulai gelisah, antara janji setia Wati, ambisi Wati dan kenyataan dirinya sebagai seorang sales rokok yang berpendapatan 5 juta rupiah setiap bulan.

Kegelisahan Toni terjawab, saat salah seorang teman Wati memberikan informasi terkait keberadaan Wati yang masih tetap berada di Hong kong. Namun, berdasarkan beberapa foto yang ditemukan, Wati kembali dalam pelukan seorang pria beretnis bule. Hal tersebut nampak dari beberapa foto yang beredar di sosial media yang dikirim ke Toni. Namun Toni tak juga berhasil menemukan saluran komunikasi agar bisa berbicara kepada istrinya, Wati.

“Wati, sejujurnya kamu telah dua kali mengkhianati aku. Apa salahku ? Aku tidak pernah neko-neko, bahkan keperjakaankupun tak berikan padamu yang ternyata kamu sudah bolong bekasnya bule. Jika ingat hal tersebut, kepalaku pusing, rasa jijik membuat perutku mual, terbayang perilakumu yang seperti binatang.

Wati, aku sudah sama sekali tidak berharap pada kepulanganmu. Kamu mau pulang silahkan, tidak pulang ya terserah. Aku hanya ingin menyampaikan padamu, bahwa aku hanya akan fokus pada Adit (anak bule yang dilahirkan Wati) saja. Kini adit sudah kelas 1 SD. Alhamdulilah aku bisa memenuhi seluruh kebutuhannya meskipun aku hanya seorang sales rokok yang tidak sekeren bule yang telah rutin membolongi tubuhmu hingga membuatmu ketagihan.

Wati, supaya aku tidak dikejar-kejar pertanyaan dari keluargamu di Njenangan, tolong hubungi mereka, kasih tahu mereka, tentang keberadaanmu. Untuk mereka, bukan untuk aku dan keluargaku, sebab kalau untuk aku dan keluargaku sudah tidak butuh lagi informasi bagaimana dan seperti apa kamu saat ini.

Itu jika kamu masih bisa disebut sebagai manusia, tapi jika kamu tidak mau melakukannya, ya sudah, tunggu saja keadilan Allah SWT. Ahzab menunggumu didunia dan diakhirat”

COMMENTS

Tambah Teman
loading...
Nama

Artikel Abadi,35,BMICare,306,Brunei,14,Cinta,289,Cuaca,150,Dunia Maya,3,Fashion,5,Heboh,293,Hongkong,1395,IndoNews,545,Jepang,10,KabarBMI,4067,Kesehatan,16,Korea,128,LintasManca,12,Macau,6,Malaysia,324,Other,65,Panduan,273,RumahTangga,158,Saudi,123,Singapura,252,Surat Pembaca,15,Taiwan,2165,Unik,74,Waspada,407,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Menikah Dengan Warga Madiun, TKW Hong Kong Asal Ponorogo Bawa Oleh-Oleh Bibit Bayi Bule, Lalu Menghilang Lagi Hingga Kini
Menikah Dengan Warga Madiun, TKW Hong Kong Asal Ponorogo Bawa Oleh-Oleh Bibit Bayi Bule, Lalu Menghilang Lagi Hingga Kini
Menikah Dengan Warga Madiun, TKW Hong Kong Asal Ponorogo Bawa Oleh-Oleh Bibit Bayi Bule, Lalu Menghilang
https://1.bp.blogspot.com/-xoEoENvKU9s/XUuswrPRRJI/AAAAAAAAcow/rRVopFGW5W0tbt_lj08RavHlDkat0y8wQCLcBGAs/s640/Foto%2Bistimewa%2Bsuarabmi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xoEoENvKU9s/XUuswrPRRJI/AAAAAAAAcow/rRVopFGW5W0tbt_lj08RavHlDkat0y8wQCLcBGAs/s72-c/Foto%2Bistimewa%2Bsuarabmi.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2019/08/menikah-dengan-warga-madiun-tkw-hong.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2019/08/menikah-dengan-warga-madiun-tkw-hong.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close