1

Ini Penyebab Hilangnya Thoriq yang Viral, Mendaki Gunung Hingga Terperosok Jurang dan Ditemukan Meninggal di Hari Ultahnya, Bukan Karena Digondol JIN

Ini Penyebab Hilangnya Thoriq yang Viral, Mendaki Gunung Hingga Terperosok Jurang dan Ditemukan Meninggal di Hari Ultahnya, Bukan Karena Digondol JIN

SUARABMI.COM - Kalau kita simak media sosial sekitaran seminggu ini, pasti banyak yang lewat diberandanya terkait kabar viral hilangnya Thoriq saat mendaki di Gunung Piramid Bondowoso, dimana banyak kabar spekulasi alias kabar burung terkait keberadaannya.

Sebelum musibah terjadi, empat orang siswa SMP melakukan pendakian menuju puncak Gunung Piramid, Minggu (23/6/2019) 05.00 WIB.

Semula Thoriq naik menuju puncak bersama tiga orang rekannya. Sebelum sampai puncak, satu rekan Thoriq memilih turun karena tidak sanggup melanjutkan perjalanan.

Korban kemudian melanjutkan pendakian bersama dua orang rekannya. Tidak sampai ke puncak, niat mereka menuju puncak pupus.
[post_ads]
Seorang saksi / pendaki lain melihat dua teman korban berlari sambil memberi peringatan jalur di atas licin. Dua teman Thoriq itu turun sudah tanpa keberadaan korban.

Sesampai di bawah dua teman korban tidak berhasil menemukan Thoriq. Mereka kemudian bergegas melaporkan musibah itu kepada warga sekitar.

Rilis Search and Rescue (SAR) atau Basarnas Jember yang diunggah. akun @Venusi_ass menerangkan korban diduga hilang tergelincir jatuh ke dalam jurang.

"Telah tejadi musibah pendaki hilang, 4 orang siswa SMP melakukan pendakian menuju puncak Piramid pada sekitar pukul 05.00 WIB."

"Setelah turun dari puncak tersebut satu orang anggota tidak kunjung turun ke bawah, kemudian rekan-rekan korban melaporkan kejadian tersebut.

"Pendaki dilaporkan hilang/terjatuh ke dalam jurang gunung Piramid."

"Warga pada malam hari melakukan pencarian hingga pagi hari namun hasil masih nihil." keterangan akun tersebut.

Sejak hilangnya Thoriq ini pencarian terus dilakukan dengan berbagai spekulasi yang beredar, ada yang mengatakan Thoriq dibawa Jin, disembunyikan di pohon besar, hingga berada di alam jin.

Hingga pada 30 Juni, pencarian dihentikan karena tidak ditemukan keberadaannya. Namun rasa kemanusian para relawan, akhirnya 3 Juli pencarian kembali dilakukan dengan ijin keluarganya.

Selang 2 hari pencarian kedua, akhirnya pencarian membuahkan hasil. Thoriq Rizky Maulidan (14), remaja SMP pendaki Gunung Piramid Bondowoso, Jawa Timur akhirnya ditemukan, Jumat (5/7/2019).  Namun, Thoriq ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Jenazah Thori ditemukan oleh tim Pencari Perhimpunan Penempuh Rimda dan Pendaki Gunung atau Wanadri.

Menurut pers rilis yang disampaikan di akun Instagram Humas Wanadri, jenazah Thoriq ditemukan pukul 15.30 WIB.

Jenazah itu ditemukan di jurang bagian selatan Gunung Piramid tepat dihari ulang tahunnya dalam kondisi sudah mulai membusuk.
[post_ads_2]
Selanjutnya jenazah Thoriq akan dievakuasi mulai Sabtu (6/7) pagi dengan bantuan tim evakuasi medan terjal yang sudah memiliki standar keamanan evakuasi.

Penyebab jatuhnya Thoriq diduga karena kelelahan dan kecelakaan dan bukan atas unsur campur tangan Jin atau makhluk halus yang beredar selama ini.

Thoriq diduga terpeleset dan terjatuh saat ia tertinggal dari kedua rekannya saat menuruni tebing karena kondisi licin. Diketahui, kedua rekannya berlari turun sehingga Thoriq berusaha mengejarnya ikut turun, namun ia terjatuh kedalam jurang.

Karena jarak Thoriq dengan kedua rekannya cukup jauh, sehinga saat terpeleset, kedua temannya tidak mendengar teriakan minta tolong Thoriq. Pagi ini sedang dilakukan proses evakuasi jenazah oleh TIM SAR gabungan dan ahli. 

COMMENTS

Tambah Teman
loading...
Nama

Artikel Abadi,35,BMICare,306,Brunei,14,Cinta,289,Cuaca,150,Dunia Maya,3,Fashion,5,Heboh,293,Hongkong,1396,IndoNews,545,Jepang,10,KabarBMI,4068,Kesehatan,16,Korea,128,LintasManca,12,Macau,6,Malaysia,324,Other,65,Panduan,273,RumahTangga,158,Saudi,123,Singapura,252,Surat Pembaca,15,Taiwan,2165,Unik,74,Waspada,407,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Ini Penyebab Hilangnya Thoriq yang Viral, Mendaki Gunung Hingga Terperosok Jurang dan Ditemukan Meninggal di Hari Ultahnya, Bukan Karena Digondol JIN
Ini Penyebab Hilangnya Thoriq yang Viral, Mendaki Gunung Hingga Terperosok Jurang dan Ditemukan Meninggal di Hari Ultahnya, Bukan Karena Digondol JIN
Ini Penyebab Hilangnya Thoriq yang Viral, Mendaki Gunung Hingga Terperosok Jurang dan Ditemukan Meninggal di Hari Ultahnya, Bukan Karena Digondol JIN
https://1.bp.blogspot.com/-oAS_d5ArzNU/XR_pQ-Y394I/AAAAAAAAb90/gNmtrIA9bLk1fvUZy3AgI6CEPX7o6o9SgCLcBGAs/s640/gambar%2Bmilik%2Bsuara%2Bbmi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-oAS_d5ArzNU/XR_pQ-Y394I/AAAAAAAAb90/gNmtrIA9bLk1fvUZy3AgI6CEPX7o6o9SgCLcBGAs/s72-c/gambar%2Bmilik%2Bsuara%2Bbmi.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2019/07/ini-penyebab-hilangnya-thoriq-yang.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2019/07/ini-penyebab-hilangnya-thoriq-yang.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close