WhatsApp Diblokir Sementara? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya, Segera Hindari Sebelum Dibokir Permanen

WhatsApp Diblokir Sementara? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya, Segera Hindari Sebelum Dibokir Permanen

SUARABMI.COM - Apakah kamu termasuk salah satu yang WhatsApp-nya diblokir sementara? Jika iya, mungkin kamu akan bertanya-tanya apa penyebabnya.

Pada berita kali ini, Mimin mau mengelupas secara mendalam alasan-alasan mengapa WhatsApp diblokir sementara di handphone kita.

Selain itu, Mimin juga akan kasih tahu cara mengatasi WhatsApp diblokir sementara agar kamu bisa menggunakan WhatsApp lagi!

Penyebab WhatsApp Diblokir Sementara

Diblokir atau di-banned adalah salah satu kondisi ketika kita melanggar terms of service yang dimiliki oleh WhatsApp.

Jika sampai hal tersebut terjadi, maka kita tidak bisa menggunakan WhatsApp menggunakan nomor yang kita gunakan ketika mendaftar.
[post_ads]
Ada dua jenis blokir, yakni blokir sementara dan blokir permanen.

WhatsApp Diblokir Sementara
Blokir sementara atau Temporary banned akan terjadi apabila kamu menggunakan aplikasi WhatsApp yang tidak resmi. Durasinya sendiri bervariasi, antara 48 hingga 72 jam.

Contohnya adalah ketika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp Plus atau GB WhatsApp. Alasannya, pihak WhatsApp tidak bisa memvalidasi tingkat keamanan yang dimiliki aplikasi tersebut.

Kalau kamu mengulangi kesalahan yang membuat WhatsApp-mu diblokir untuk sementara, maka kamu berpotensi untuk diblokir selamanya, geng!

WhatsApp Diblokir Selamanya
Selain karena menggunakan aplikasi yang tidak resmi, ada beberapa alasan lainnya yang bisa membuat nomor kita diblokir untuk selamanya.

Pertama, mungkin karena kita mengirim terlalu banyak pesan untuk orang-orang yang nomornya tidak kita simpan.

Kita dianggap sebagai spammer oleh pihak WhatsApp dan akhirnya pun kita diblokir demi melindungi privasi pengguna WhatsApp.

Kedua, banyak pengguna WhatsApp yang memblokir kita dalam waktu yang berdekatan. Kita akan dianggap sebagai pengganggu oleh pihak WhatsApp.

Ketiga, kita terlalu sering berbagi alamat website ke kontak-kontak yang ada di WhatsApp kita dalam satu hari, termasuk menggunakan fitur broadcast. Kita akan dianggap sebagai spammer, geng, kalau melakukannya!

Keempat, kamu membuat grup yang dibuat untuk berbagi konten pornografi. Kalau kamu terlalu sering mengunggah konten yang tidak layak untuk dilihat orang banyak, kamu juga akan diblokir.
[post_ads_2]
Terakhir, adalah ketika kita membuat grup dan menambahkan kontak yang nomornya belum kita simpan. Sama seperti poin pertama, kita akan dianggap sebagai spammer.

Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Sementara

Sebenarnya cara mengatasi WhatsApp diblokir sementara itu mudah banget kok, geng! Kita cukup mengganti aplikasi tidak resmi yang dipakai dengan aplikasi resmi WhatsApp yang resmi.

Tapi untuk kamu yang sudah terlanjur menggunakan aplikasi tidak resmi, kamu perlu melakukan back up histori chatmu terlebih dahulu supaya tidak hilang, geng. Gimana caranya?

Untuk Pengguna GB WhatsApp
Yang pertama adalah untuk kamu yang menggunakan GB WhatsApp. Langkah-langkah back up di bawah ini baru bisa kami lakukan ketika masa blokir sementaramu telah berakhir.
  1. Pada GB WhatsApp, pilih menu More options > Chats > Back up chats
  2. Setelah itu, pergi ke Settings > Storage > Files
  3. Cari folder yang bernama GB WhatsApp, tekan dan tahan
  4. Pada bagian kanan atas, tekan More > Rename dan ganti namana foldernya menjadi WhatsApp
  5. Download aplikasi resmi WhatsApp, lalu lakukan login seperti biasa dengan menggunakan nomor telepon
  6. Ketika muncul tampilan back up, pilih Restore > Next
  7. WhatsApp-mu akan berisikan chat-chat yang sebelumnya ada di aplikasi GB WhatsApp
Untuk Pengguna WhatApp Plus
Jika kamu menggunakan WhatsApp Plus, semua data back up-nya akan secara otomatis ditransfer ke aplikasi WhatsApp, geng! Jadi, lebih praktis daripada GB WhatsApp

Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Selamanya
Bagaimana jika ternyata nomormu diblokir selamanya oleh pihak WhatsApp? Satu-satu caranya adalah dengan mengirim email ke pihak WhatsApp dan katakan pembelaanmu.

Jika tetap tidak bisa, maka mau tidak mau kamu harus menggunakan nomor baru sembari berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Jadi, jangan panik kalau kamu mendapatkan pesan your phone number ****** is temporarily banned from WhatsApp. Contact Support.

Kamu cukup meng-uninstall aplikasi tidak resmimu dan menggantinya dengan aplikasi WhatsApp yang resmi.

Jalantikus
Tambah Teman
loading...
Nama

BMICare,254,Brunei,13,Cinta,223,Cuaca,115,Dunia Maya,2,Fashion,5,Heboh,274,Hongkong,1259,IndoNews,508,Jepang,6,KabarBMI,3741,Kesehatan,16,Korea,118,LintasManca,11,Macau,6,Malaysia,306,Other,64,Panduan,253,RumahTangga,117,Saudi,110,Singapura,235,Surat Pembaca,13,Taiwan,1950,Unik,73,Waspada,369,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: WhatsApp Diblokir Sementara? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya, Segera Hindari Sebelum Dibokir Permanen
WhatsApp Diblokir Sementara? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya, Segera Hindari Sebelum Dibokir Permanen
WhatsApp Diblokir Sementara? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya, Segera Hindari Sebelum Dibokir Permanen
https://3.bp.blogspot.com/-nss0oMb_frA/XNx5d5BiudI/AAAAAAAAA6w/_lzQ7OqO_7EFaSYvnhCNFKmCpaEDYN0_QCLcBGAs/s640/gambar%2Bmilik%2Bsuara%2Bbmi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-nss0oMb_frA/XNx5d5BiudI/AAAAAAAAA6w/_lzQ7OqO_7EFaSYvnhCNFKmCpaEDYN0_QCLcBGAs/s72-c/gambar%2Bmilik%2Bsuara%2Bbmi.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2019/05/whatsapp-diblokir-sementara-ini.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2019/05/whatsapp-diblokir-sementara-ini.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close