Lagi, 4 TKW Kaburan Terciduk Polisi Saat Asyik Di Pasar Malam New Taipei, Berikut Videonya

Lagi, 4 TKW Kaburan Terciduk Polisi Saat Asyik Di Pasar Malam New Taipei, Berikut Videonya

SUARABMI.COM - Saat tengah berpatroli pada malam hari di kota New Taipei, petugas kepolisian menemukan sejumlah pekerja migran yang tampak mencurigakan.

Sebanyak 4 orang tenaga kerja wanita (TKW) yang kemudian dikonfirmasi berasal dari Indonesia dilaporkan diciduk oleh polisi distrik Jingan sekitar pukul 9 malam di area pasar malam Xingan.

Dilansir dari media PNN News menyebutkan aksi penangkapan para TKI ini berlangsung pada akhir april lalu, 30 April 2019.

Dalam video yang beredar baru-baru ini terlihat para TKW asal Indonesia tersebut tengah memberhentikan sebuah taksi dan bergegas masuk ke dalam ketika polisi berupaya memanggil mereka.
[post_ads]
Saat dimintai tanda pengenal dan polisi hendak memeriksa mereka, para TKW tersebut tampak panik dan gelagapan.

Mereka tidak bisa menunjukkan tanda pengenal mereka dan membuat kecurigaan petugas semakin besar jika mereka adalah pekerja migran kaburan.

Keempat TKI tersebut kemudian diamankan ke dalam mobil polisi dan kemudian dibawa ke kantor kepolisian untuk ditangani lebih lanjut.

Kapten Lin Xinli, petugas kepolisian distrik Jingan, kota New Taipei menyebutkan, saat ini terdapat lebih dari 50.000 pekerja migran yang bekerja di Taiwan.

Dengan semakin meningkatnya jumlah pekerja migran tak jarang hal ini semakin mempermudah mereka untuk kabur dari kontrak kerja resmi dan kemudian bekerja secara ilegal di Taiwan.

Oleh sebab itu pihak berwenang negeri Formosa semakin memperketat razia untuk memberantas kecurangan dan kasus perdagangan manusia yang belakangan ini semakin kerap ditemukan di Taiwan.

Setelah melakukan scan sidik jari para TKI tersebut diketahui berusia antara 22 hingga 24 tahun. Mereka dikonfirmasi merupakan pekerja migran kaburan.

Diantara mereka ada yang sudah kabur dari majikan sejak 4 tahun lalu, ada pula yang baru kabur selama 2 bulan.

Kepada polisi mereka mengaku bahwa pada awalnya mereka direkrut untuk bekerja secara resmi sebagai penjaga lansia. Namun beratnya beban kerja membuat mereka memilih untuk kabur dan bekerja sambilan secara ilegal.
[post_ads_2]
Selain itu para TKW mengaku selain beban kerja yang berat, majikan juga tidak memberi mereka izin libur selama menjaga lansia. Para TKI ini mengatakan bahwa mereka tidak dapat dengan bebas memilih pekerjaan di Taiwan karena semua prosesnya diatur oleh pihak agensi.

Chen Xiulian, seorang peneliti di Asosiasi Buruh Internasional Taiwan, mengatakan bahwa, “seluruh perantara swasta atau agensi telah memonopoli sistem pencarian kerja di negeri Formosa.”

“Bahkan jika mereka memiliki kesempatan bagi pekerja migran untuk mengganti majikan dan beralih ke majikan yang baru, maka pekerja migran tersebut harus membayar pihak agensi sebesar NT$ 40.000 hingga 80.000 untuk pekerjaan itu, itu sebabnya banyak pekerja migran yang akhirnya memilih untuk melarikan diri,” ungkap Chen.

Kini keempat TKI tersebut telah dipindahkan ke badan imigrasi nasional (NIA) Taiwan. Mereka kemudian akan diproses untuk dideportasi ke Indonesia.
Tambah Teman
loading...
Nama

Artikel Abadi,22,BMICare,286,Brunei,13,Cinta,265,Cuaca,130,Dunia Maya,3,Fashion,5,Heboh,289,Hongkong,1325,IndoNews,532,Jepang,8,KabarBMI,3911,Kesehatan,16,Korea,119,LintasManca,11,Macau,6,Malaysia,317,Other,64,Panduan,266,RumahTangga,149,Saudi,116,Singapura,243,Surat Pembaca,15,Taiwan,2056,Unik,74,Waspada,392,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Lagi, 4 TKW Kaburan Terciduk Polisi Saat Asyik Di Pasar Malam New Taipei, Berikut Videonya
Lagi, 4 TKW Kaburan Terciduk Polisi Saat Asyik Di Pasar Malam New Taipei, Berikut Videonya
Lagi, 4 TKW Kaburan Terciduk Polisi Saat Asyik Di Pasar Malam New Taipei, Berikut Videonya
https://3.bp.blogspot.com/-bsuAI6PCDnk/XNpoRVd0txI/AAAAAAAAA4w/LSTTuMKFDvUguwC6jmxRI1jLZ4-7hbKhACLcBGAs/s640/gambar%2Bmilik%2Bsuara%2Bbmi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-bsuAI6PCDnk/XNpoRVd0txI/AAAAAAAAA4w/LSTTuMKFDvUguwC6jmxRI1jLZ4-7hbKhACLcBGAs/s72-c/gambar%2Bmilik%2Bsuara%2Bbmi.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2019/05/lagi-4-tkw-kaburan-terciduk-polisi-saat.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2019/05/lagi-4-tkw-kaburan-terciduk-polisi-saat.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close