Hukum Pegang dan Masak Daging Babi Saat Puasa Ramadhan Karena Bekerja Diluar Negeri Menjadi TKI

Hukum Pegang dan Masak Daging Babi Saat Puasa Ramadhan Karena Bekerja Diluar Negeri

SUARABMI.COM  - Dalam pembahasan yang telah lalu, telah diutaran bahwa puasanya orang yang tidak shalat adalah ditolak, setelah artikel itu banyak yang membaca, kini timbul pertanyaan lain yaitu bagaimana jika sudah shalat, puasa tapi tiap hari bermain daging babi? Apa berpengaruh dalam shalat dan puasanya?

Jawabannya sangat berpengaruh untuk shalat jika dalam membersihkan diri setelah pegang daging babi tidak sesuai dengan tuntutan Islam dan adapun untuk puasa tidak akan membatalkannya selama syarat dan rukun puasa terpenuhi. Berikut penjelasannya.
[post_ads]
Daging babi itu haram dimakan buat umat Islam. Dan bukan sekedar haram dimakan, daging babi juga benda najis level tinggi (mughalladzah).

Dari sisi kenajisan, para ulama meletakkan najis babi ini setara dengan najis air liur anjing. Keduanya dianggap sama-sama najis berat. Kita katakan najis berat, karena cara mensucikan secara ritualnya memang terbilang berat. Yaitu dengan cara mencucinya dengan air sebanyak tujuh kali, salah satunya dengan tanah.

Cara pensucian ini kami katakan berbentuk ritual, bukan semata-mata masalah kebersihan atau kesehatan pisik. Meski najis babi itu anda cuci dengan alkohol dan beragam jenis sabun anti septic, secara nilai di sisi Allah najisnya belum hilang. Karena ritualnya tidak terpenuhi.
[post_ads_2]
Sebenarnya ritual pembersihan najis mughalladzah ini secara dalil milik air liur anjing yang masuk ke dalam suatu wadah air. Rasulllah SAW perintahkan untuk mencuci wadahair yang sempat diminum anjing sedemikian rupa. Lalu oleh para ulama, ditarik kesimpulannya bahwa demikianlah cara mensucikan najis berat, tidak terbatas hanya pada air liur anjing saja. Maka najis babi, karena termasuk najis berat, cara mensucikannya sama.

Kalau kita lihat dari sudut pandang keberlakuan suatu hukum, maka seorang muslim seperti para TKI yang bekerja di negeri kafir yang umumnya penduduknya makan babi, tidak berdosa bila bekerja pada bidang yang ada kaitannya dengan babi. Yang penting anda sendiri tidak memakannya.
Tambah Teman
loading...
Nama

BMICare,251,Brunei,13,Cinta,217,Cuaca,115,Dunia Maya,2,Fashion,5,Heboh,270,Hongkong,1256,IndoNews,499,Jepang,6,KabarBMI,3722,Kesehatan,16,Korea,118,LintasManca,10,Macau,6,Malaysia,306,Other,64,Panduan,253,RumahTangga,114,Saudi,110,Singapura,232,Surat Pembaca,13,Taiwan,1939,Unik,73,Waspada,369,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Hukum Pegang dan Masak Daging Babi Saat Puasa Ramadhan Karena Bekerja Diluar Negeri Menjadi TKI
Hukum Pegang dan Masak Daging Babi Saat Puasa Ramadhan Karena Bekerja Diluar Negeri Menjadi TKI
Hukum Pegang dan Masak Daging Babi Saat Puasa Ramadhan Karena Bekerja Diluar Negeri
https://4.bp.blogspot.com/-T0J9_b3D7Is/XM4nLQKmcCI/AAAAAAAAa7w/qC6bJSxT3rsu390cN17NEuPpj6jCcE5ZgCLcBGAs/s640/Capture.PNG
https://4.bp.blogspot.com/-T0J9_b3D7Is/XM4nLQKmcCI/AAAAAAAAa7w/qC6bJSxT3rsu390cN17NEuPpj6jCcE5ZgCLcBGAs/s72-c/Capture.PNG
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2019/05/hukum-pegang-dan-masak-daging-babi-saat.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2019/05/hukum-pegang-dan-masak-daging-babi-saat.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close