Kisah Endang Siswati, TKI di Hong Kong Bergaji Rp 10 Juta, Setiap Minggu Bebas Berlibur

Kisah Endang Siswati, TKI di Hong Kong Bergaji Rp 10 Juta, Setiap Minggu Bebas Berlibur

SUARABMI.COM - Gaji tingggi. Kerja santai. Majikan baik hati. Itulah harapan para tenaga kerja (TKI) di luar negeri, seperti halnya Endang Siswati.

Namun tidak semua TKI yang beruntung di negeri orang. Tak sedikit TKI yang justru menjadi korban kekerasan majikan.

Ada TKI yang disiksa, diperkosa, bahkan dibunuh. Ada pula yang bekerja selama bertahun-tahun tapi tidak dapat gaji, sehingga tak bisa pulang ke kampung halaman.

Meski banyak TKI yang kurang beruntung, ada pula yang justru merasa sangat nyaman bekerja di luar negeri.
[post_ads]
Satu di antaranya adalah Endang Siswati. TKI cantik asal Kendal, Jawa Tengah, ini telah bekerja di Hong Kong selama 14 tahun lebih.

Ia merasa sangat nyaman bekerja di Hong Kong karena gajinya tinggi, pekerjaannya tidak berat, dan yang terpenting majikannya sangat baik.

Endang dan majikannya tinggal di lantai 17 di sebuah apartemen di Hong Kong. Di tempat ini, Endang telah bekerja selama 7 tahun. Sebelumnya, dia bekerja di tempat lain.

Setiap pagi, Endang turun ke lobi menjemput koran langganan majikannya. Setelah itu, dia mengepel lantai dan membersihkan rumah.

Selanjutnya, Endang membeli sarapan untuk dirinya dan majikan di pasar yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Setelah pekerjaannya beres, Endang bisa berselancar di dunia maya. Ia bebas berkaraoke dengan menggunakan aplikasi Smule.

Suara emasnya membuat warganet terkagum-kagum. Ya, Endang tidak hanya cantik, tapi juga memiliki suara yang merdu. Karenanya, banyak yang mengagumi Endang hingga akun Smule miliknya telah memiliki lebih dari 100 ribu followers.

Selain karaoke, Endang juga bebas membuat vlog. Bahkan dia memiliki channel Youtube sendiri dengan 2.971 subscriber.

Endang selalu mengunggah video aktivitasnya di Hong Kong di channel Youtube miliknya.
[post_ads_2]
Hampir setiap minggu dia Liburan. Hari libur dia manfaatkan dengan mengunjungi objek wisata di Hong Kong. Dia juga kerap bertemu dan berkumpul dengan sesama teman TKI saat hari libur.

Gaji Endang Siswati berapa? Wanita berjilbab itu rupanya memiliki gaji yang tak kalah dari gaji seorang manager perusahaan kecil.

TKI cantik digaji 4.410 dollar Hong Kong atau sekitar Rp10 juta per bulan. Namun sang majikan kerap melebihkan 100 dillar Hong Kong.

Setiap selesai gajian, dia langsung mengirimkannya ke Indonesia melalui Wester Union yang berada di belakang tempat tinggalnya.

“Kalau habis nerima (gaji) langsung setor. Kalo gak gitu, nanti habis,” ucap Endang Siswati dalam vlognya.

Meski gajinya cukup tinggi dan pekerjaannya tidak sulit, Enang mengaku bahwa menjadi TKI bukanlah pilihannya. Ia terpaksa menjadi TKI karena faktor ekonomi.

“Sebenarnya saya jadi TKW bukan karena pilihan saya ya, tapi karena ekonomi jadi saya terpaksa,” kata Endang.

“Tapi semua ini saya jalani dengan penuh keikhlasan, kesabaran, mungkin itu sudah suratan yang harus saya jalani, semoga indah pada waktunya,” tandas TKI cantik ini. (pojoksatu/suarabmi)
Tambah Teman
loading...
Nama

BMICare,229,Brunei,13,Cinta,194,Cuaca,103,Dunia Maya,2,Fashion,5,Heboh,265,Hongkong,1212,IndoNews,485,Ini Identitas Pelapornya,1,Jepang,6,KabarBMI,3605,Kesehatan,15,Korea,117,LintasManca,10,Macau,6,Malaysia,304,Other,64,Panduan,251,Prabowo Dipolisikan karena Ngaku-ngaku Menang,1,RumahTangga,101,Saudi,105,Singapura,222,Surat Pembaca,13,Taiwan,1880,Unik,72,Waspada,358,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Kisah Endang Siswati, TKI di Hong Kong Bergaji Rp 10 Juta, Setiap Minggu Bebas Berlibur
Kisah Endang Siswati, TKI di Hong Kong Bergaji Rp 10 Juta, Setiap Minggu Bebas Berlibur
Kisah Endang Siswati, TKI di Hong Kong Bergaji Rp 10 Juta, Setiap Minggu Bebas Berlibur
https://2.bp.blogspot.com/-sw8NTxPx48M/XK3rSQjbxnI/AAAAAAAAaRg/Wr3Y5k0xczUmv1fVZRk7gypO0ZQNYlAfACLcBGAs/s640/suara.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-sw8NTxPx48M/XK3rSQjbxnI/AAAAAAAAaRg/Wr3Y5k0xczUmv1fVZRk7gypO0ZQNYlAfACLcBGAs/s72-c/suara.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2019/04/kisah-endang-siswati-tki-di-hong-kong.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2019/04/kisah-endang-siswati-tki-di-hong-kong.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close