Seorang TKW Hongkong Kembali Terjerat Tipu Daya Gembong Narkoba, Ternyata Begini Modus Mereka Hingga Berhasil Perdaya Para TKW Indonesia

Seorang TKW Hongkong Kembali Terjerat Tipu Daya Gembong Narkoba, Ternyata Begini Modus Mereka Hingga Berhasil Perdaya Para TKW Indonesia

SUARABMI.COM - Lagi - lagi TKW jadi korban gembong narkoba dengan modus parsel narkoba. Kali ini seorang PMI bernama Yuni, menjadi korban dijebak jadi kurir narkoba dengan dikirimi parsel yang ternyata berisi narkoba.

Berikut isi surat Yuni yang menjelaskan secara rinci satu-persatu cara gembong narkoba asal Niger, menjebaknya sehingga kini BMI tersebut jadi pesakitan terdakwa kurir narkoba di Penjara Tailam, Hong Kong.

“Halo.. saya tertangkap di rumah di Wong Tai Sin. Job saya (sebagai BMI-Red) di sini menjaga satu nenek dan selama 6 tahun kerja di Hong Kong saya kerja dengan tiga majikan”, tulis Yuni dalam suratnya dari Penjara Tailam.
[post_ads]
Yuni mulai masuk jebakan gembong narkoba ini setelah berkenalan dengan seorang laki-laki yang mengaku bernama Jojo, berasal dari Niger, Afrika. Mereka berkenalan di MTR Sham Shui Po pada 13 Juni 2018 saat BMI ini sedang berlibur. Setelah ngobrol-ngobrol, Yuni pun saling bertukar nomor telepon dengan Jojo, yang menurutnya terkesan sangat simpatik.

Apalagi, saat itu Jojo berjanji akan memberikan Yuni buku dan mainan anak, setelah mendengar bahwa BMI ini berencana pulang cuti ke Indonesia pada 14 Desember 2018.

“Jojo minta saya mengirimkan alamat rumah (majikan), saya sudah menolak pada saat percakapan SMS di whatsapp tapi dia tetap memaksa minta alamat itu,” tulis Yuni.

Setelah terus dibujuk Jojo, Yuni akhirnya memotret sebuah amplop yang bertuliskan nama dan alamat lengkap rumah majikannya dan mengirimkannya kepada sang teman dari Niger ini.

Sebenarnya, tulis Yuni, Jojo dan dirinya tak terlalu sering berkomunikasi baik secara langsung maupun lewat whatsapp. Namun sosok Jojo yang terkesan simpatik rupanya meninggalkan kesan tersendiri bagi Yuni. Hingga pada awal Oktober 2018, secara intensif Jojo mulai menghubungi Yuni dan mengajak BMI ini ngobrol lewat whatsapp selama 2 minggu.

Pada 8 November 2018, Jojo kembali menghubungi Yuni. Dia datang ke bawah gedung rumah majikan BMI ini dan meminta Yuni turun ke bawah untuk bertemu dengannya. Saat itulah, Jojo mengatakan akan mengirimkan parsel berisi buku dan mainan untuk dibawa sebagai oleh-oleh untuk anaknya Yuni di Indonesia. Jojo mengatakan akan mengirim parsel itu dari rumahnya di Fanling ke rumah majikan Yuni di Wong Tai Sin.

Jojo mengatakan, parsel tersebut akan datang keesokan harinya yaitu pada 9 November 2018. “Dia mengatakan jangan jauh-jauh dari HP kalau parsel itu datang, yang mengantar parsel akan menelepon kamu,” tulis Yuni dalam suratnya.

Benar saja. Jumat, 9/11/2018, telepon Yuni berdering dan ternyata seorang petugas pos menelepon menyatakan mereka akan mengantar sebuah parsel ke rumah majikan PMI ini. Yuni pun dengan polos mengirim pesan whatsapp kepada Jojo untuk memberitahu  bahwa parselnya akan segera datang.

Ting tong. Petugas pos datang dan Yuni yang membukakan pintu segera memberitahu nama serta HK ID-nya. “Setelah itu (petugas) menyuruh saya tanda tangan dan menyuruh unutk memudahkan memasukkan paketan itu ke dalam rumah dengan membantu mengangkat masuk ke dalam,” tulis Yuni.

Petugas pos tersebut kemudian menunjukkan kartu identitasnya dan menyatakan bahwa dia adalah petugas dari Custom Hong Kong. Yuni semula tak mengerti maksudnya. BMI ini hanya terpana saat petugas itu mengeluarkan borgol dan memasangnya di tangan BMI ini. “Custom bilang kalau saya terlibat jaringan narkoba, kalau isi paketan itu shabu-shabu”, tulis Yuni.
[post_ads_2]
Yuni lantas diinterogasi dan BMI ini kemudian diminta membaca ulang hasil terjemahan wawancara tersebut. PMI ini bersikukuh bahwa paketan itu bukanlah berasal dari Laos seperti yang tertera, tapi dari temannya yaitu Jojo yang mengirimkannya dari Fanling.

Petugas tetap membawanya ke Bandara Chek Lap Kok untuk menginterogasi Yuni lebih lanjut. Di sana petugas menanyakan apakah Yuni menerima upah untuk menerima paket ini atau tidak. “Saya jawab TIDAK,” tulis PMI ini.

Namun tetap saja kasus investigasi terhadap Yuni terus berjalan dan BMI ini masuk ke tahanan Penjara Tai Lam. Sambil menunggu kasusnya naik ke pengadila, Yuni kehilangan kontak dengan keluarga di Indonesia. Padahal selama ini Yuni yang adalah anak sulung adalah tulang punggung keluarganya.

“Selama 6 tahun ini saya menafkahi ibu, nenek dan kedua anak saya, adik perempuan saya dengan dua anaknya. Sampai detik ini saya tidak tahu kabarnya,” kata Yuni.

Saat berita ini diturunkan Yuni masih mendekam di Penjara Tailam sambil menunggu kelanjutan kasusnya, sementara Jojo menghilang tak tentu rimbannya.

suara
Tambah Teman
loading...
Nama

BMICare,221,Brunei,12,Cinta,187,Cuaca,94,Dunia Maya,2,Fashion,5,Heboh,245,Hongkong,1186,IndoNews,461,Jepang,5,KabarBMI,3541,Kesehatan,15,Korea,115,LintasManca,9,Macau,6,Malaysia,301,Other,64,Panduan,250,RumahTangga,93,Saudi,103,Singapura,217,Surat Pembaca,13,Taiwan,1853,Unik,72,Waspada,356,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Seorang TKW Hongkong Kembali Terjerat Tipu Daya Gembong Narkoba, Ternyata Begini Modus Mereka Hingga Berhasil Perdaya Para TKW Indonesia
Seorang TKW Hongkong Kembali Terjerat Tipu Daya Gembong Narkoba, Ternyata Begini Modus Mereka Hingga Berhasil Perdaya Para TKW Indonesia
Seorang TKW Hongkong Kembali Terjerat Tipu Daya Gembong Narkoba, Ternyata Begini Modus Mereka Hingga Berhasil Perdaya Para TKW Indonesia
https://3.bp.blogspot.com/-7zawyWF_Nyk/XCPpS3WiuyI/AAAAAAAAZQ4/mof8XnAeDWAhC1kAN-mgcdbPAX9YBkbCACK4BGAYYCw/s640/SCMP.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-7zawyWF_Nyk/XCPpS3WiuyI/AAAAAAAAZQ4/mof8XnAeDWAhC1kAN-mgcdbPAX9YBkbCACK4BGAYYCw/s72-c/SCMP.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2018/12/seorang-tkw-hongkong-kembali-terjerat.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2018/12/seorang-tkw-hongkong-kembali-terjerat.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close