1

Kandas....! Tuntutan TKW Hongkong Untuk Stay Out Ditolak Pengadilan

Kandas....! Tuntutan TKW Hongkong Untuk Stay Out Ditolak Pengadilan

SUARABMI.COM - Tuntutan untuk 'stay out' atau tinggal diluar rumah majikan yang dilayangkan TKW di Hongkong kini hanya menjadi pepesan kosong, pasalnya pengadilan menolak tuntutan tersebut.

Selama ini terhitung sejak 2003, para TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Hongkong selalu 'live in' atau tinggal serumah dengan majikan mereka, hal ini dinilai memberatkan para pekerja karena harus berhadapan dengan majikan 24 nonstop.
[post_ads]
Menurut organisasi Buruh di Hongkong hal ini rentan akan terjadinya tindak pelecehan oleh majikan kepada para pekerjanya. Selain itu tuntutan stay-out ini diharapkan akan menambahkan kesejahteraan bagi para pekerja. 

Peninjauan kembali undang-undang tersebut diajukan oleh Lubiano Nancy Almorin dari Filipina. Dia diwakili oleh Penasihat Senior Paul Shieh dari Daly & Associates.

Ditolaknya tuntutan stay-out ini lantaran dainggap malah akan memberatkan para  pekerja. Benjamin Yu, Penasihat Pemerintah Daerah menjelaskan jika memang pekerja mengalami tindakan pelecehan atau over dalam bekerja, ia dapat melaporkan hal ini ke imigrasi dimana juga ada sanksi dan denda tegas untuk para majikan.
[post_ads_2]
Hakim Anderson Chow mengatakan bahwa direktur imigrasi memiliki wewenang untuk menerapkan tindakan administratif yang menentukan bahwa seorang pekerja rumah tangga harus tinggal dengan majikan mereka. Dia juga mengatakan bahwa pekerja rumah tangga yang tidak setuju dengan peraturan tersebut dapat memilih untuk tidak bekerja di kota.

Sebuah pernyataan dari LSM Badan Koordinasi Migran Asia pada hari Rabu mengatakan: "Kebijakan live-in ini, yang diberlakukan oleh pemerintah, menciptakan kondisi untuk perbudakan modern ada di Hong Kong. Sekarang dengan keputusan ini, bahkan Pengadilan Tinggi terlibat dalam menjaga kondisi budak berkedok pekerja migran. Alih-alih menjadi upaya terakhir bagi mereka yang tertindas, Pengadilan Tinggi malah menghancurkan harapan tersebut"
Tambah Teman
loading...
Nama

Artikel Abadi,32,BMICare,302,Brunei,13,Cinta,283,Cuaca,144,Dunia Maya,3,Fashion,5,Heboh,291,Hongkong,1377,IndoNews,538,Jepang,9,KabarBMI,4019,Kesehatan,16,Korea,127,LintasManca,12,Macau,6,Malaysia,322,Other,65,Panduan,272,RumahTangga,154,Saudi,120,Singapura,249,Surat Pembaca,15,Taiwan,2136,Unik,74,Waspada,407,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Kandas....! Tuntutan TKW Hongkong Untuk Stay Out Ditolak Pengadilan
Kandas....! Tuntutan TKW Hongkong Untuk Stay Out Ditolak Pengadilan
Kandas....! Tuntutan TKW Hongkong Untuk Stay Out Ditolak Pengadilan
https://3.bp.blogspot.com/-KY15ZDVLLcU/WoTa7MNMGLI/AAAAAAAARtM/_LLlaKVeg20SLqK-lVerPNKqh7BWyQVSwCK4BGAYYCw/s640/1114156.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-KY15ZDVLLcU/WoTa7MNMGLI/AAAAAAAARtM/_LLlaKVeg20SLqK-lVerPNKqh7BWyQVSwCK4BGAYYCw/s72-c/1114156.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2018/02/kandas-tuntutan-tkw-hongkong-untuk-stay.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2018/02/kandas-tuntutan-tkw-hongkong-untuk-stay.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close