Rombongan DPR Temui TKI di Saudi yang Dituduh Sebagai Penyihir

SUARABMI.COM  - Rombongan anggota DPR yang berkunjung ke Arab Saudi, Kamis (21/12/2017), mengunjungi TKI yang dihukum dengan tuduhan menggun...

SUARABMI.COM - Rombongan anggota DPR yang berkunjung ke Arab Saudi, Kamis (21/12/2017), mengunjungi TKI yang dihukum dengan tuduhan menggunakan sihir.

"Ada sekitar tiga pekerja sudah divonis sehingga mereka sempat mendekam dalam penjara antara tiga hingga lima tahun. Walau sudah keluar dari penjara, keluarga majikan mereka masih menuntut mereka hukuman khusus untuk membayar kerugian," kata Anggota Fraksi NasDem Teuku Taufiqulhadi, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya, kasus mereka hingga sekarang masih berlarut-larut. "Mereka tidak bisa bekerja dan untuk kembali ke Indonesia pun tidak bisa," kata Taufiqulhadi.

Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan, salah seorang pekerja migran perempuan berasal dari Cianjur dihukum lima tahun enam bulan, karena dituduh menyihir salah satu anggota keluarga majikan hingga mati.

"Sementara yang lainnya dituduh menyihir anak majikan hingga sakit tidak sembuh-sembuh. Dia dilaporkan kemudian divonis dua tahun," katanya.
[ads-post]
Taufiqulhadi menjelaskan, dari temuan ini, diketahui bahwa hukum di Arab Saudi mengadopsi pasal sihir. Pasal inilah dijatuhkan kepada pekerja migran Indonesia.

"Para pekerja migran Indonesia menjelaskan, ia tidak pernah berpikir untuk menyihir karena tidak tahu apa apa tentang sihir. Majikannya yang meninggal tersebut memang telah uzur. Sementara yang sakit-sakitan itu tidak ada hubungan apa pun dengan sihir. Dia sakit diabetes," katanya.

Untuk itu, Taufiqulhadi meminta kepada WNI yang hendak bekerja di Arab Saudi, supaya tidak perlu membawa bentuk benda-benda yang dapat diasosiasi dengan sihir seperti penangkal setan, benda pengasih, batu batu akik pembawa keberuntungan dan lainnya.

"Jika benda tersebut berada bersamanya saat kasus terjadi, maka benda benda tersebut bisa menjadi alat bukti," katanya.

Dalam kunjungan ini, rombongan DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ini juga bertemu dengan Dewan Syura Kerajaan Arab Saudi (setara dengan DPR RI).

Dalam kunjungan kerja ke Arab Saudi untuk menjalankan fungsi DPR RI yaitu Legislasi, Pengawasan, Anggaran dan Diplomasi, juga dihadiri delegasi DPR RI yaitu Henry Yosodiningrat (F-PDI Perjuangan), M Safrudin, Nurhasan Zaidi (F-PKS) dan Lukman Edy (F-PKB). | kompas
Tambah Teman
loading...
Nama

BMICare,254,Brunei,13,Cinta,222,Cuaca,115,Dunia Maya,2,Fashion,5,Heboh,273,Hongkong,1259,IndoNews,507,Jepang,6,KabarBMI,3739,Kesehatan,16,Korea,118,LintasManca,11,Macau,6,Malaysia,306,Other,64,Panduan,253,RumahTangga,116,Saudi,110,Singapura,235,Surat Pembaca,13,Taiwan,1948,Unik,73,Waspada,369,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Rombongan DPR Temui TKI di Saudi yang Dituduh Sebagai Penyihir
Rombongan DPR Temui TKI di Saudi yang Dituduh Sebagai Penyihir
https://1.bp.blogspot.com/-ZFVkoPYRqFw/Wj0SlVuTbII/AAAAAAAAQM8/2wGdSHhMbUs9Q30bApaZ5ICew3fl9KSfwCLcBGAs/s640/tki-dituduh-lakukan-sihir-bebas-dari-hukuman-mati-di-saudi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZFVkoPYRqFw/Wj0SlVuTbII/AAAAAAAAQM8/2wGdSHhMbUs9Q30bApaZ5ICew3fl9KSfwCLcBGAs/s72-c/tki-dituduh-lakukan-sihir-bebas-dari-hukuman-mati-di-saudi.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2017/12/rombongan-dpr-temui-tki-di-saudi-yang.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2017/12/rombongan-dpr-temui-tki-di-saudi-yang.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close