Pemerintah Hong Kong Didesak Untuk Lebih Memperhatikan dan Melindungi TKW Hamil di Hong Kong

SUARABMI.COM  - Pemerintah Hongkong telah didesak untuk lebih memperhatikan dan memberikan perlindungan kepada TKW Hamil yang bekerja di Hon...

SUARABMI.COM - Pemerintah Hongkong telah didesak untuk lebih memperhatikan dan memberikan perlindungan kepada TKW Hamil yang bekerja di Hong Kong agar mereka terhindar dari penindasan dan hal tragis.

Tuntutan itu datang dari support group for people employing domestic workers Hong kong setelah beberapa kasus pekerja rumah tangga ditangkap karena meninggalkan bayi yang baru lahir selama dua tahun terakhir karena mereka takut dengan majikan dan takut kehilangan pekerjaannya.

Joan Tsui Hiu-tung, anggota Kelompok Pendukung untuk Pengusaha Hong Kong, mengatakan bahwa mereka telah mempelajari sejumlah kasus pekerja rumah tangga yang telah hamil dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar pekerja bertanya tentang pengaturan kerja, kontrak kerja dan perawatan bayi saat mereka tahu mereka hamil.

Tapi Tsui tidak mengungkapkan jumlah pasti kasus TKW yang hamil yang mereka ketahui. Tsui mengatakan beberapa pekerja rumah tangga hamil sebelum mereka tiba di Hong Kong, sementara yang lainnya hamil setelah berkencan dengan pacar mereka di Hongkong.
[ads-post]
Sebagian besar pekerja rumah tangga tidak ingin anggota keluarga mereka di Indonesia mengetahui bahwa mereka hamil, dan mereka khawatir majikan mereka mungkin tidak ingin memperpanjang kontrak mereka. Jadi, sebagian besar mengelabuhi majikan atas kehamilannya dengan mengatakan berat badan mereka naik dan mereka memakai pakaian longgar.

Sementara banyak majikan mengatakan bahwa mereka tidak ada waktu untuk mengamati pembantu mereka, jadi tidak heran jika banyak majikan tidak mengetahui kalau pekerjanya ternyata telah hamil.

Tsui mengatakan bahwa para pekerja berada di bawah tekanan dan sering mencoba berbagai cara untuk menyembunyikan kehamilan mereka termasuk menggugurkan atau membuang setelah janinnya lahir.

Para TKW itu khawatir jika anak mereka lahir bagaimana cara merawatnya sementara mereka harus bekerja di majikan, oleh karenanya membuang janin atau menyerahkan anak ke panti adalah satu-satunya solusi.

Tsui mengkritik pemerintah karena dukungannya yang tidak memadai untuk pembantu rumah tangga atau pekerja rumah tangga yang hamil dan majikan mereka, dalam hal pedoman dan saran mengenai pengaturan kerja - cuti melahirkan selama kehamilan, serta perawatan medis pasca-kelahiran.

"Pemerintah hanya menyerahkan masalah ini kepada pekerja dan majikan, dan membiarkan mereka mengatasinya sendiri, yang akhirnya menyebabkan lebih banyak perselisihan dan tragedi dikalangan pekerja dan majikan," kata Tsui sebagaimana dilansir asiatimes.

COMMENTS

Tambah Teman
loading...
Nama

Artikel Abadi,20,BMICare,282,Brunei,13,Cinta,261,Cuaca,128,Dunia Maya,3,Fashion,5,Heboh,287,Hongkong,1322,IndoNews,527,Jepang,8,KabarBMI,3900,Kesehatan,16,Korea,119,LintasManca,11,Macau,6,Malaysia,317,Other,64,Panduan,265,RumahTangga,149,Saudi,114,Singapura,243,Surat Pembaca,15,Taiwan,2050,Unik,74,Waspada,389,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Pemerintah Hong Kong Didesak Untuk Lebih Memperhatikan dan Melindungi TKW Hamil di Hong Kong
Pemerintah Hong Kong Didesak Untuk Lebih Memperhatikan dan Melindungi TKW Hamil di Hong Kong
https://2.bp.blogspot.com/-Tqdft325OaQ/Wh1u4yYBaEI/AAAAAAAAPlo/4skjahGlu20EBvfzeU3DP7t1zimRAlDNgCLcBGAs/s640/tkw%2Bhamil%2Bdi%2Bhongkong.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Tqdft325OaQ/Wh1u4yYBaEI/AAAAAAAAPlo/4skjahGlu20EBvfzeU3DP7t1zimRAlDNgCLcBGAs/s72-c/tkw%2Bhamil%2Bdi%2Bhongkong.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2017/11/pemerintah-hong-kong-didesak-untuk.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2017/11/pemerintah-hong-kong-didesak-untuk.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close