2 TKW Tinggalkan dan Terlantarkan Anaknya Hasil Oleh - Oleh di LPA, Kemanakah Keduanya?

SUARABMI.COM  - Lembaga Perlindungan Anak Nusa Tenggara Barat menangani dua bayi berusia kurang dari satu tahun yang dilahirkan oleh tenaga ...

SUARABMI.COM - Lembaga Perlindungan Anak Nusa Tenggara Barat menangani dua bayi berusia kurang dari satu tahun yang dilahirkan oleh tenaga kerja Indonesia di luar negeri kemudian ditelantarkan.

Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Nusa Tenggara Barat (NTB) Joko Jumadi, di Mataram, Jumat (17/11/2017), mengatakan dua bayi tersebut dikirim oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia, dan Uni Emirat Arab ke NTB beberapa bulan lalu. Saat ini, keduanya dititipkan di Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) Paramita Mataram.

"Kedua bayi tersebut dilahirkan di rumah sakit di negara tempat orang tuanya bekerja. Setelah dilahirkan ibunya hilang entah ke mana," katanya ketika mengadakan temu wartawan membahas mengembangkan pencegahan eksploitasi seksual komersial anak berbasis anak dan komunitas Yayasan Galang Anak Semesta.

Dua bayi tanpa orang tua itu merupakan bagian dari 10 bayi berusia di bawah satu tahun yang ditelantarkan orang tua karena diduga hasil hubungan gelap dan korban perkosaan. Semuanya berada di bawah asuhan PSMP Paramita Mataram.

LPA NTB, kata Joko, sudah menelusuri keberadaan orang tua dan keluarga dari 10 bayi tersebut, termasuk keluarga dari dua bayi yang dikirim oleh KBRI Malaysia, dan Uni Emirat Arab.
[ads-post]
Pria yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Mataram ini menambahkan anggota keluarga bayi TKI sudah ditemukan di Pulau Lombok, namun mereka tidak mau menerima untuk diasuh karena alasan ekonomi.

Pihaknya juga sudah berhasil mengembalikan dua orang bayi lainnya kepada ibu kandung yang berhasil ditemukan setelah dilakukan upaya pencarian dan pemberian pemahaman.

"Jadi ada delapan yang masih kami urus, termasuk dua bayi TKI. Kalau ada yang mau mengadopsi dipersilakan karena diperbolehkan oleh negara. Tinggal mengurus persyaratan," ujarnya, dilansir Antara.

Namun, kata dia, ada dua bayi yang kemungkinan sulit mendapatkan orang tua angkat karena menderita disabilitas atau keterbatasan fisik atau mental.

Rencananya dua bayi yang ditelantarkan itu akan dikirim ke Panti Sosial Anak Balita di Bandung. Sebab, di NTB belum ada panti sosial balita yang bisa memberikan penanganan khusus bagi penderita disabilitas.

"Keduanya akan dikirim ke Bandung setelah berusia satu tahun. Saat ini usia kedua bayi tersebut masih di bawah satu tahun," kata Joko.

Penulis Netralnews
Editor Lince Eppang
Photo Ilustrasi
Tambah Teman
loading...
Nama

BMICare,251,Brunei,13,Cinta,217,Cuaca,115,Dunia Maya,2,Fashion,5,Heboh,270,Hongkong,1256,IndoNews,499,Jepang,6,KabarBMI,3722,Kesehatan,16,Korea,118,LintasManca,10,Macau,6,Malaysia,306,Other,64,Panduan,253,RumahTangga,114,Saudi,110,Singapura,232,Surat Pembaca,13,Taiwan,1939,Unik,73,Waspada,369,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: 2 TKW Tinggalkan dan Terlantarkan Anaknya Hasil Oleh - Oleh di LPA, Kemanakah Keduanya?
2 TKW Tinggalkan dan Terlantarkan Anaknya Hasil Oleh - Oleh di LPA, Kemanakah Keduanya?
https://4.bp.blogspot.com/-6CniQXUKS1E/Wg-Ez_lCYNI/AAAAAAAAPUQ/5DN7RUKfplQ6N5wcaeJGT3mjto2GPc9dwCLcBGAs/s640/2%2BTKW%2BTinggalkan%2Bdan%2BTerlantarkan%2BAnaknya%2BHasil%2BOleh%2B-%2BOleh%2Bdi%2BLPA%252C%2BKemanakah%2BKeduanya.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-6CniQXUKS1E/Wg-Ez_lCYNI/AAAAAAAAPUQ/5DN7RUKfplQ6N5wcaeJGT3mjto2GPc9dwCLcBGAs/s72-c/2%2BTKW%2BTinggalkan%2Bdan%2BTerlantarkan%2BAnaknya%2BHasil%2BOleh%2B-%2BOleh%2Bdi%2BLPA%252C%2BKemanakah%2BKeduanya.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2017/11/2-tkw-tinggalkan-dan-terlantarkan.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2017/11/2-tkw-tinggalkan-dan-terlantarkan.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close