1

Sering Dihantam 'Belut Liar' Oleh Tetangganya Saat Suami Jadi TKI, Wanita Ini Menelantarkan Anak Hasil Hubungan Gelapnya Karena Takut Ketahuan

SUARABMI.COM  - Hubungan gelap memang enak karena selain tidak jelas juga kerap menjadi sasaran para lelaki yang tidak suka bertanggung jawa...

SUARABMI.COM - Hubungan gelap memang enak karena selain tidak jelas juga kerap menjadi sasaran para lelaki yang tidak suka bertanggung jawab.

Seperti yang dialami oleh ST (26), selama suaminya menjadi TKI di Malaysia, ia sering berhubungan dengan tetangganya hingga menghasilkan anak yang tak diharapkan.

Anak tersebut ditelantarkan oleh ibunya sendiri karena ibunya takut ketahuan telah selingkuh selama ditinggal suaminya menjadi TKI.

Kapolsek Bayan Iptu I Made Sukadana mengungkapkan, polisi bergerak cepat untuk menemukan pelaku dan pelaku ditemukan adalah ST yang merupakan warga Dusun Lendang Mamben Desa Anyar Kecamatan Bayan.

Hasil interogasi, FT melahirkan bayi jenis kelamin perempuan itu Selasa (3/10) sekitar pukul 05.00 Wita di  kampung halamannya di Lombok Timur.

Bayi itu langsung dibawa ke rumah Inaq Marni (40) di Dusun Mandala Desa Bayan melalui ibu kandung FT bernama Inaq Fitri (70).

Modus penyerahan anak ini agar bisa diadopsi oleh Inaq Marni. Sebab sebelumnya Marni sudah berpesan, ketika bayi itu lahir langsung akan diadposi.

Kehamilan FT sudah diketahui oleh family Inaq Marni yang kebetulan tinggal satu kampung dengan pelaku. Sehingga ketika FT melahirkan, Marni sanggup menerimanya.

“Keluarga Inak Marni mengetahuinya. Jadi waktu melahirkan langsung di bawa ke sana. Inak Marni mau menerima bayi itu karena tidak punya anak,” jelas Kapolsek.

Kepada polisi FT mengaku jika penelantaran darah dagingnya itu dilakukan dengan terpaksa, untuk menghilangkan jejak aib. Karena anak itu lahir di luar hubungan sah pernikahan.

“Kami berhasil menangkap pelaku di rumahnya langsung tanpa mengelak mengakui perbuatannya,” ungkap Kapolsek,.
[ads-post]
Pelaku sendiri tak lain sudah memiliki suami yang saat ini mengadu nasib merantau menjadi TKI di Malaysia, nyaris tiga tahun lamanya.

Selama ditinggal  suaminya, FT sering pulang ke kampungnya di Lombok Timur. Di sana dia bertemu seorang pria usia 50  tahun, satu kampung dengannya.  “Dua pasangan  ini sering bertemu,” katanya sesuai keterangan pelaku.

Selama masa kehamilan, pelaku tidak pulang ke rumahnya di Lombok Utara, karena tidak ingin aib itu diketahui oleh suaminya.

“Selama hamil, sebagian besar masyarakat tidak tahu, karena pelaku sering menggunakan pakaian besar yang menutupi perutnya. Tapi ada sebagian kecil yang mengetahui,” bebernya.

Ketika  pelaku melahirkan, akhirnya menyerahkan anaknya ke Inak Marni tanpa diperkuat dasar hukum.

Atas perbuatannya, pelaku tetap dipidana sesuai pasal 76 ayat (d) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2017 tentang Perlindungan Anak dengan ganjaran hukum selama lima tahun penjara.

“Ini tetap masuk perkara penelantarana anak, karena apa yang mesti dilakukan seorang ibu tidak dilakukan oleh pelaku. Sedangkan teman hubungannya bisa diproses apabila suami pelaku keberatan dan melaporkannya ke aparat kepolisian,” pungkasnya. | kicknewstoday

COMMENTS

Tambah Teman
loading...
Nama

Artikel Abadi,35,BMICare,306,Brunei,14,Cinta,289,Cuaca,150,Dunia Maya,3,Fashion,5,Heboh,293,Hongkong,1394,IndoNews,545,Jepang,10,KabarBMI,4066,Kesehatan,16,Korea,128,LintasManca,12,Macau,6,Malaysia,324,Other,65,Panduan,273,RumahTangga,158,Saudi,123,Singapura,252,Surat Pembaca,15,Taiwan,2165,Unik,74,Waspada,407,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Sering Dihantam 'Belut Liar' Oleh Tetangganya Saat Suami Jadi TKI, Wanita Ini Menelantarkan Anak Hasil Hubungan Gelapnya Karena Takut Ketahuan
Sering Dihantam 'Belut Liar' Oleh Tetangganya Saat Suami Jadi TKI, Wanita Ini Menelantarkan Anak Hasil Hubungan Gelapnya Karena Takut Ketahuan
https://3.bp.blogspot.com/-I2uzHxBDMAE/Wd8refIwInI/AAAAAAAAOXQ/cqMnnPsZzMQX9qDvPMHQEchE9BHt1JDyQCLcBGAs/s640/suarabmi3.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-I2uzHxBDMAE/Wd8refIwInI/AAAAAAAAOXQ/cqMnnPsZzMQX9qDvPMHQEchE9BHt1JDyQCLcBGAs/s72-c/suarabmi3.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2017/10/sering-dihantam-liar-oleh-tetangganya.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2017/10/sering-dihantam-liar-oleh-tetangganya.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close