Mengaku Janda Demi Menikah Dengan Warga Hong Kong, TKW Ini Kini Dipenjara Setelah 22 Tahun Tak Ketahuan

SUARABMI.COM  - Selama lebih dari 22 tahun, TKW ini tinggal sebagai penduduk Hong Kong setelah menikahi pria setempat dan kemudian memiliki ...

SUARABMI.COM - Selama lebih dari 22 tahun, TKW ini tinggal sebagai penduduk Hong Kong setelah menikahi pria setempat dan kemudian memiliki anak laki-laki dengannya.

Namun, diketahui bahwa suaminya di Filipina masih hidup dan dia bukan janda seperti yang dia nyatakan saat dia menikahi pria Hong Kong.

TG Lam pada 16 Oktober mengaku bersalah atas pelanggaran penandatanganan pemberitahuan palsu untuk tujuan mengadakan pernikahan di Pengadilan Magistrat Shatin.

Penuntut mengatakan Lam membohongi Departemen Imigrasi saat dia menyatakan bahwa dia adalah seorang janda sehingga dia bisa menikahi pria Hong Kong.

Lam pertama kali datang ke Hong Kong sebagai pembantu rumah tangga, dan pada tanggal 21 Agustus 1994, dia menikahi seorang penduduk Hong Kong. Tahun berikutnya, dia melahirkan seorang anak laki-laki. Karena menikah, dia juga menjadi penduduk tetap di Hong ong, dan bisa mendapatkan pekerjaan non-domestik.

Namun, kemudian diketahui bahwa Lam masih menikah di Filipina karena suaminya Filipina masih hidup. 

Joseph To Ho-shing mengatakan bahwa kasus tersebut "serius" dan meminta jaksa penuntut jika ada tindakan lain yang akan diajukan terhadap terdakwa.

Jaksa hanya mengatakan terdakwa memiliki seorang anak laki-laki berusia 22 tahun di Hong Kong dan dia telah mendapatkan tempat tinggalnya yang permanen di Hong Kong.

Hakim menjawab bahwa Lam dapat melakukannya karena "dia curang untuk mendapatkan ini melalui pernikahan ini."
[ads-post]
"Ini adalah keuntungan dari pengakuan palsunya," kata Hakim To.

Jaksa mengatakan Departemen Imigrasi tidak bisa mendeportasi dia kembali ke Filipina.

"Jadi tidak ada yang bisa dilakukan pada saat ini?" Kata Hakim To.

Pengacara tugas Lam berpendapat bahwa kasus penuntutan tersebut adalah bahwa perkawinan pertama terdakwa tidak dibubarkan.

Tapi Hakim mengatakan bahwa kasus tersebut tampak lebih serius, mencatat bahwa terdakwa itu rupanya menikmati "kebohongannya", dan karena hal itu ilegal di Hong Kong, pernikahannya tidak sah.

Hakim tersebut mengatakan bahwa sebelum menghukum Lam, dia memerlukan lebih banyak informasi tentang kasus tersebut dan segera mengembalikannya ke tahanan penjara.

Pengacara Lam meminta kepada hakim untuk tahanan luar dan secara teratur akan melapor ke Kantor Polisi Mong Kong dengan uang jaminan $1000.

Pembela menambahkan bahwa sebelum kasus ini, terdakwa memiliki catatan yang jelas dan baik di Hong Kong.

"Alasan dia tidak bisa mencari [pembubaran pernikahannya di Filipina] adalah ketika dia datang ke sini, dia kehilangan kontak dengan suaminya," kata pengacara tugas tersebut. 

Dia meminta laporan latar belakang tentang terdakwa dan informasi lebih lanjut tentang kasus tersebut. Dia menunda hukuman Lam sampai 30 Oktober.

Wakil Konsul Robert Quintin, sementara itu, mengingatkan orang-orang Filipina untuk mendapatkan surat-surat yang benar dan legal sebelum menandatangani kontrak sipil di Hong Kong. | Hongkongnews
Tambah Teman
loading...
Nama

Artikel Abadi,11,BMICare,268,Brunei,13,Cinta,241,Cuaca,118,Dunia Maya,2,Fashion,5,Heboh,277,Hongkong,1298,IndoNews,513,Jepang,6,KabarBMI,3825,Kesehatan,16,Korea,117,LintasManca,11,Macau,6,Malaysia,307,Other,64,Panduan,260,RumahTangga,133,Saudi,111,Singapura,240,Surat Pembaca,13,Taiwan,1997,Unik,74,Waspada,378,Zodiak,1,
ltr
item
Portal Berita TKI/TKW: Mengaku Janda Demi Menikah Dengan Warga Hong Kong, TKW Ini Kini Dipenjara Setelah 22 Tahun Tak Ketahuan
Mengaku Janda Demi Menikah Dengan Warga Hong Kong, TKW Ini Kini Dipenjara Setelah 22 Tahun Tak Ketahuan
https://3.bp.blogspot.com/-_wUMfNxN2_0/WfRCf48-fOI/AAAAAAAAOxU/1WkoOqJHJ1E2hLpd5FLtpBubsbSO5xYwgCLcBGAs/s640/tuenmuncourt_I5MQF_1200x0-1050x634.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-_wUMfNxN2_0/WfRCf48-fOI/AAAAAAAAOxU/1WkoOqJHJ1E2hLpd5FLtpBubsbSO5xYwgCLcBGAs/s72-c/tuenmuncourt_I5MQF_1200x0-1050x634.jpg
Portal Berita TKI/TKW
https://www.suarabmi.net/2017/10/mengaku-janda-demi-menikah-dengan-warga.html
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/
https://www.suarabmi.net/2017/10/mengaku-janda-demi-menikah-dengan-warga.html
true
6419134826689894390
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close